Kamis, 14 Desember 2017 |
| |
»Selamat Datang di dprd-lebakkab.go.id | Situs Resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak
Beranda Hari ini! » Berita » Detail » Agenda Reses Harus Dilakukan Penuh Tanggungjawab

MENU PINTAS

AGENDA SETWAN

Berita Utama

Agenda Reses Harus Dilakukan Penuh Tanggungjawab

Kamis, 28 Januari 2016 00:56:35 wib Dibaca: 400 Pengunjung

Jurnal Legislatif - Dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat, serta mendorong agar direalisasikan Pemkab, maka Wakil Ketua DPRD Lebak, HM Yogi Rochmat berharap, agenda reses yang dilakukan seluruh anggota dewan harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, jujur dan benar.

“Kenapa saya bilang harus bertanggungjawab, karena dalam agenda reses, semua anggota dewan harus benar-benar turun ke lapangan untuk menemui seluruh konstituennya,”ujar Yogi Rochmat, kepada Jurnal Legislatif.

Selain wajib menemui konstituennya, dalam agenda reses, seluruh anggota dewan, lanjut Yogi wajib menampung dan memperjuangkan aspirasi yang dikehendaki konstituen atau masyarakat.

“Jabatan kita sebagai wakil rakyat, adalah amanah dari konstituen atau masyarakat. Oleh karena itu, keberadaan kita di gedung dewan ini, harus mampu berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat,” kata Yogi.

Saat ini, kata Yogi, hasil reses Desember 2015, sudah dilaporkan dan disampaikan ke pihak eksekutif (Pemkab-red). Oleh karena itu, tugas dewan selanjutnya, harus melakukan pengawalan, agar hasil reses yang telah dilaporkan, mampu direalisasikan pihak eksekutif.

“Kami harap, pasca laporan reses, seluruh anggota dewan jangan hanya diam, tetapi mari kita bersama sama melakukan pengawalannya, agar hasil reses yang telah kita lakukan, mampu direalisasi, serta akhirnya bisa dinikmati masyarakat,”kata Yogi.

Ditambahkannya, saat menghadapi agenda reses yang akan dilakukan tahun ini (2016-red), Yogi berharap, greget anggota dewan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat semakin tinggi. Karena apapun alasannya, bahwa dirinya (Yogi-red) dan seluruh anggota DPRD Lebak, harus memiliki pertanggungjawaban pula kepada konstituen atau masyarakat, selama menjabat wakil mereka (rakyat-red) di gedung dewan.[hudaya]

LAINNYA

Kamis, 14 September 2017 09:57:37

Jalan Poros Desa Masih Jadi Perhatian Dewan

Kamis, 07 September 2017 10:39:07

Pemkab Harus Tindak Tegas Pengusaha Galian Pasir

Kamis, 07 September 2017 10:22:17

Selalu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Top