Kamis, 18 Januari 2018 |
| |
»Selamat Datang di dprd-lebakkab.go.id | Situs Resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak
Beranda Hari ini! » Berita » Detail » ASPIRASI SOAL IRIGASI DOMINASI HASIL RESES DI DAPIL I

MENU PINTAS

AGENDA SETWAN

Berita Utama

ASPIRASI SOAL IRIGASI DOMINASI HASIL RESES DI DAPIL I

Kamis, 14 Desember 2017 11:01:36 wib Dibaca: 35 Pengunjung

 

Hasil reses Anggota DPRD Kab. Lebak, di Daerah Pemilihan (Dapil) I,yang meliputi Rangkasbitung,Warunggunung,Cibadak,Serta Kalanganyar, didominasi aspirasi masyarakat,tentang aliran irigasi untuk areal pesawahan, sedangkan aspirasi masyarakat diurutan kedua,yaitu harapan keberadaan handtraktor dari pemerintah untuk mempermudah menggarap sawah.

Lita Mulyati,Anggota DPRD Fraksi Nasdem asal Dapil I, membenarkan bila aspirasi masyarakat Dapil I ,peringkat pertama adalah aspirasi tentang aliran irigasi baik,agar kebutuhan air untuk pesawahan masyarakat mampu terpenuhi, sedangkan aspirasi terbesar kedua adalah aspirasi masyrakat yang ingin disediakan handtrasktor ,yang statusnya hibah dari pemerintah,karena di dapil I masih banyak masyarakat yang menggarap sawah secara manual menggunakan cangkul serta tanpa kerbau.

Dari hasil reses pekan ini, di lima kecamatan telah kami jadikan catatan untuk dilaporkan ke pihak eksekutif, dari catatatn hasil reses kami ini,aspirasi paling banyak yaitu yang berkaitan dengan aliran irigasi yang diinginkan masyarakat agar mengalir dengan baik, sedangkan aspirasi yang terbanyak kedua yang akan saya laporkan adlah keingininan masyrakat terhadap Handtraktor,” ujar Lita Mulyati.

Ditambahkannya, kedua aspirasi tersebut,ada pula warga yang menapresiasikan soal perbaikan jalan poros desa maupun jalan lingkungan,Namun karena ini terdapat Alokasi Dana Desa (ADD),maka menurut Lita,untuk perbaikan jalan poros desa maupun jalan lingkungan,tentunya bisa ditangani oleh ADD.

Hasil reses kali ini,khususnya yang berkaitan dengan aspirasi soal arigasi dan handtraktor,saya akan berusaha memperjuangkannya” katanya.

Ditemui terpisah,Ucuy Mashuri Sajim,Anggota Fraksi Demokrat asal Dapil I membenarkan,dari hasil reses yang dilakukan pihaknya di dapilnya ,soal irigasi mendominasi aspirasi masyarakat.Namun, diurutkan kedua dari aspirasi yang disampaikan kepihaknya,adalah aspirasi terkait perbaikan jalan.

dari hasil reses kali ini, akan menjasi catatan serius kami,agar pas akhirnya mampu direalisasikan pihak eksekutif” Harap Ucuy.

 

(Meidiana)

LAINNYA

Kamis, 14 September 2017 09:57:37

Jalan Poros Desa Masih Jadi Perhatian Dewan

Kamis, 07 September 2017 10:39:07

Pemkab Harus Tindak Tegas Pengusaha Galian Pasir

Kamis, 07 September 2017 10:22:17

Selalu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Kamis, 07 September 2017 10:03:11

PAW Emuy Mulyanah Jayabaya,Diusulkan Ke Gubernur

Top