Kamis, 14 Desember 2017 |
| |
»Selamat Datang di dprd-lebakkab.go.id | Situs Resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak
Beranda Hari ini! » Berita » Detail » Jalan Cisungsang Bakal Dilebarkan

MENU PINTAS

AGENDA SETWAN

Berita Utama

Jalan Cisungsang Bakal Dilebarkan

Rabu, 09 September 2015 16:23:20 wib Dibaca: 824 Pengunjung
Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menghadiri upacara adat perayaan Seren Taun Cisungsang, Minggu (6/9/2015).

LEBAK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten bakal mengalokasikan anggaran untuk pelebaran jalan Cisungsang di Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak. Mengingat jalan dilokasi tersebut sempit hingga menyulitkan para pengendara, baik motor maupun mobil.

"Sekarang ini DPRD Provinsi Banten sedang membahas Perubahan APBD Provinsi Banten Tahun Anggaran 2015, dan APBD tahun Anggaran 2016. Karena itu, kami bakal mengalokasikan anggaran untuk pelebaran jalan Cisungsang," kata Asep saat menghadiri upacara adat perayaan Seren Taun Cisungsang, Minggu (6/9/2015).

Menurut Asep, perayaan Seren Taun Cisungsang yang digelar tiap tahun ini berpotensi menjadi kawasan obyek pariwisata sehingga perlu ditunjang dengan kondisi jalan yang memadai. "Dengan kondisi jalan yang memadai, tentu berimbas pada peningkatan perekonomian bagi masyarakat sekitar karena akses jalannya mudah dijangkau," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk meningkatkan hasil pertanian tanaman padi, DPRD juga bakal mengalokasikan anggaran pembangunan embung sebagai tempat penampungan air karena irigasi yang ada saat ini belum memadai. "Masyarakat menyampaikan kondisi jalan dan pertanian kepada pak Rano Karno (Gubernur Banten), jadi pembangunan jalan dan embung di Cisungsang akan diprioritaskan. Mudah-mudahan tahun depan dapat direalisasikan," ucapnya.

Sebelumnya, kedatangan Gubernur Banten Rano Karno, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Soeharta, dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, dan para pejabat yang lain di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten disambut kesenian lesung diiringi dengan tarian khas adat masyarakat setempat.

Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan, Seren Taun merupakan kearifan lokal yang mampu menciptakan ketahanan pangan. "Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini mampu mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Maka kearifan lokal yang seperti ini perlu dijaga dan dilestarikan," kata Rano.

Kepala Suku Adat Cisungsang, Abah Usep mengatakan, Seren Taun adalah kegiatan rutin tahunan yang merupakan bentuk rasa syukuran atas hasil panen padi. "Kami berharap kepada Pemerintah Provinsi Banten dapat membantu kesejahteraan masyarakat sekitar dengan memperbaiki pembangunan di daerah sekitar," harapnya sambil menutup pembicaraan. (source: dprd-bantenprov.go.id)

LAINNYA

Kamis, 14 September 2017 09:57:37

Jalan Poros Desa Masih Jadi Perhatian Dewan

Kamis, 07 September 2017 10:39:07

Pemkab Harus Tindak Tegas Pengusaha Galian Pasir

Kamis, 07 September 2017 10:22:17

Selalu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Top