Selasa, 17 Oktober 2017 |
| |
»Selamat Datang di dprd-lebakkab.go.id | Situs Resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak
Beranda Hari ini! » Berita » Detail » Komisi I Aan Suranto Dari Partai PDIP Mendukung Program Prona Lebak

MENU PINTAS

AGENDA SETWAN

Berita Utama

Komisi I Aan Suranto Dari Partai PDIP Mendukung Program Prona Lebak

Kamis, 14 April 2016 08:53:19 wib Dibaca: 347 Pengunjung
Aan Suranto, Anggota Komis I DPRD Lebak dari Partai PDIP

Anggota DPRD lebak dari partai PDI Perjuangan Aan Suranto sangat mendukung Program Legalisasi Aset (Prona), yang dilaksanakan oleh kantir Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lebak periode 2016. Ini merupakan program pemerintah pusat, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan sertifikat secara gratis.

 Aan Suranto menghimbau warga yang mendapat alokasi pembuatan sertifika secarat mudah ini agar dimanfaatkan untuk mendaftarkan tanah yang akan disertifikatkan , serta dimanfaatkan penggunaan  tanah dan pemanfaatkan untuk penambahan modal, dengan jalan menjaminkan hak tanah tersebut ke Bank untuk kemajuan usaha.

“Manfaatkan setifikat Prona tersebut ke Hal-hal yang mendukung peningkatan taraf ekonomi yang lebih baik,sesuai dengan tujuan pemerintah pusat dalam peningkatan arif ekonomi lebih baik.

Jangan dijadikan pajangan saja sertifikat yang diperoleh, karana pemeriantahan pusat sudah mengeluarkan anggaran untuk pembuatan sertifikat,” ungkap Anggota DPRD dari Partai PDIP.

INFORMASI BPN LEBAK, Sementara itu,koordinator Prona periode tahun 2016 suraji mengatakan, dalam tahun ini Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lebak mendapat alokasi pembuatan sertifikat dari kantor Kementrian Agraria Pusat Sebanyak 6900 Bidang (Sertifikat-Red), sementara untuk legalisasi aset pada tahun 2015 banyak sebanyak 6850 bidang uyang tersebar di 13 Kecamatan se kabuoaten Lebak, atau sebanyak 33 Desa yang mendapat alokasi Prona.

Pihaknya dari bulan Januari sudah melakukan sosialisasi ke desa-desa yang mendapatkan alokasi legalisasi aset, juga telah mengumpulkan data yuridis hampir mencpai 85 Persen dari keseluruhan ful data. Ini penting, agar kepemilikan tidak tumpang tindih untuk mengurangi kesalahan seminim mungkin.

“Awalnya berencana akan membagikan sebanyak 400 Sertifikat yang sudah selesai,tapi dengan banyaknya kekurangan  persyaratan yang masuk kepada Tim Prona yang ada di masing-masing desa. Maka diputuskan untuk dibagikan sesuai sertifikat ke masyarakat sebanyak 300 bidang, yang akan dibagikan nanti b ulan april 2016,” Ungkap kaswu HTPT Suraji.

Walaupun pihaknya masih banyak kekurangan tenaga kerja di lapangan, tetapi program ini harus berjalan sesuai jdawal yangsudah ditetapkan sebelumnya agar pelakasanaan pembuatan sertifikat tepat waktu , Tim berseedia berkerja sampai larut malam untuk memeriksa berkas-berkas yang sudah masuk dari para Kepala Desa.

Suraji menambahkan, sebagai kooordinator dalam pelaksanaan Legalisasi Aset Bekerja tanpa mengenal lelah untuk menyelesaikan tugas yang diembannya, dengan tujuan Program ini berjalan tepat waktu. Wal;aupun pada siang hari banyak menyelesaiakn pekerjaan rutin sebagai kasi HTPT, untuk proses Prona ini dikerjakan sampai larut malam.

“Bahkan tak jarang sampai tertidur diatas tumpukan berkas-berkas Prona,Yang menumpuk di ruang Kerja,” Keluhnya. (Rizal Tanjung)

LAINNYA

Kamis, 14 September 2017 09:57:37

Jalan Poros Desa Masih Jadi Perhatian Dewan

Kamis, 07 September 2017 10:39:07

Pemkab Harus Tindak Tegas Pengusaha Galian Pasir

Kamis, 07 September 2017 10:22:17

Selalu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Kamis, 07 September 2017 10:03:11

PAW Emuy Mulyanah Jayabaya,Diusulkan Ke Gubernur

Kamis, 07 September 2017 09:45:15

Segera Bangun Jembatan Timbang

Top