Kamis, 18 Januari 2018 |
| |
»Selamat Datang di dprd-lebakkab.go.id | Situs Resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak
Beranda Hari ini! » Berita » Detail » Komisi II Tinjau SDN Cikotok Terdampak Kegiatan Tambang

MENU PINTAS

AGENDA SETWAN

Berita Utama
Rudi Kurniawan (Ketua Komisi III DPRD Kab. Lebak)

Komisi II Tinjau SDN Cikotok Terdampak Kegiatan Tambang

Kamis, 14 Desember 2017 10:07:27 wib Dibaca: 28 Pengunjung

Delapan anggota dari Komisi III DPRD Kab. Lebak, meninjau SDN 1 Cikotok, Kecamatan Cibeber, yang terganggu oleh kegiatan penambangan, baik oleh penambangan perusahaan juga penambangan rakyat.

Kami selaku Tim Komisi III yang membidangi di bidang ini (Pendidikan) sangat mengharapkan kepa- da para penambang baik itu perusahaan maupun penambang emas masyarakat, agar didalam kegiatannya tidak mengganggu kegiatan belajar di sekolah ini, menurutnya pendidikan sangatlah penting untuk mencerdaskan anak bangsa. Dia juga berharap kepada pihak perusahaan untuk mencari solusi terbaik, agar keduanya bisa berjalan, dan tidak ada yang di rugikan pintanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua Komite SDN Cikotok,dia berharap kepda Komisi III DPRD Kab. Lebak,yang sebagai penyambung lidah kami,untuk membantu mencarikan solusi yang terbaik agar kedua kegiatan ini bisa berjalan,tapi tidak ada yang dirugikan. “Kami dari ppihak sekolah tidak menghambat perusahaan melakukan penambangan dalam hal ini pihak PT. Cipta Utama Semesta (CUS)

Untuk tidak melakukan penggunaan handak di saat KBM di sekolah kami sedang berjalan,karena itu jelas akan berdampak pada keberlangsungan proses KBM,Penggunaan Handak juga kami harap diminimalisir karena dampak penggunaannya tidak saja mengganggu proses Pendidikan,tapi juga juga bisa berdampak kepada sarana dan prasarana sekolah harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh perwakilan orang tua murid SDN 1 Cikotok,pupu saepudin meminta kepada pihak perusahaan untuk menghentikan kegiatan penambangan yang menimbulkan dampak ini,baik itu perusahaan maupun penambangan rakyat, dia juga berharap kepada Komisi III DPRD Kab. Lebak untuk menegur Muspika Kecamatan Cibeber agar mennindak tegas para pelaku illegal mining ini pintanya.

Sementara itu,Komisi III DPRD Kab. Lebak Dulmuin, SH menegasakan,penambangan apapun yang menimbulkan dampak itu harus segera dihentikan,apalagi penambangan ini mengganggu kepada sarana dan prasarana Pendidikan,kami berharap Muspida Kecamatan Cibeber untuk segera mengambil tindakan konkrit dan melakukan imbauan kepada para penambangan emas illegal ini,apapun alasannya penambangan emas illegal ini,kalua sudah berdampak kepada sarana dan prasarana Pendidikan,hal ini sangat berdampak kepada masa depan anak-anak bangsa tegasnya.

 

(Reza F)

LAINNYA

Kamis, 14 September 2017 09:57:37

Jalan Poros Desa Masih Jadi Perhatian Dewan

Kamis, 07 September 2017 10:39:07

Pemkab Harus Tindak Tegas Pengusaha Galian Pasir

Kamis, 07 September 2017 10:22:17

Selalu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Kamis, 07 September 2017 10:03:11

PAW Emuy Mulyanah Jayabaya,Diusulkan Ke Gubernur

Top