Selasa, 17 Oktober 2017 |
| |
»Selamat Datang di dprd-lebakkab.go.id | Situs Resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak
Beranda Hari ini! » Berita » Detail » Kunjungan Kerja Komisi II Ke Kabupaten Garut

MENU PINTAS

AGENDA SETWAN

Berita Utama

Kunjungan Kerja Komisi II Ke Kabupaten Garut

Rabu, 13 April 2016 10:07:39 wib Dibaca: 441 Pengunjung
Studybanding tekait pengelolaan pariwisata Legislatif baru-baru ini seluruh Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan didampingi oleh Wakil Ketua Kab. Lebakmelakukan kunjungan Kerja ke Kabupaten Garut, Jawa Barat , dalam rangka Koordinasiu & Studybanding di bidang pariwisata. Terutama terkait kebijakan Pemerintah Kabupaten Garut dalam mengelola dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), disektor pariwisata.

       

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya disambut langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut dan beberapa staf yang hadir di ruang kerja Kepla Dinas.dan melakukan silaturahmi kepada pegawai dilingkungan kantor, serta melakukan beberapa dilaog dengan jajaran pegawai, Kata Salah satu Anggota Komisi II. H. Oong Syahroni, Pekan Lalu.

H. Oong menambahkan,dalam pengelolaan Pariwisata di Kabupaten Garut sudah ada pembagian di wilayah sesuai dengan kategori pariwisata  serta dalam pengembangan pariwisata dibagi tiga perwilayahan. Smua ini saling ada keterkaitan dan saling menunjang dari pembagian wilayah pengembangan wisata,termasuk pengembangan pariwisata dibidang budaya.

“Padahal secara Geografis Kabupaten Lebak, terutama sama-sama mempunyai suku adat, sumber air panas dan pantai. Tetapi di Kabupaten Garut lebih berani Pemerintah darerahnya mewujudkan kebudayaan dan pariwisata yang kompetitif melalui promosi yang efektif, smentara Kabupaten Lebak  dalam mempromosikan wilayanhnya yang potensial tidak begita gencar,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, seharusnyna Pemerintah Daerah benar-benar mewujudkan kebudayaan daerah dijakan seebagai aset yang dimiliki mempunyai daya jual, dan juga mempunyai daya saing dalam mewujudkan Kabupaten Lebak sebagai daerah tujuan Wisata yang nyaman dan berwawasan lingkungan, agar kunjungan wisata meningkat secara signifikan.

“bayangkan dengan potensi yang sama dibidang budaya dan pariwisata, Kabupaten garut lebih berani menggali potensi Pariwisata untuk meningkatkan pengunjung wisata lokal maupun nasional dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Dari hasil pungutan retribusi budaya dan pariwisata yang sudah dikembangkan, telah meningkatkan PAD Kabupaten Garut mencapai Rp. 2.240.000.000,- (Dua Milyar Dua Ratus Empat Puluh Juta Rupiah). (Rizal Tanjung)

 

 

 

 

 

  

LAINNYA

Kamis, 14 September 2017 09:57:37

Jalan Poros Desa Masih Jadi Perhatian Dewan

Kamis, 07 September 2017 10:39:07

Pemkab Harus Tindak Tegas Pengusaha Galian Pasir

Kamis, 07 September 2017 10:22:17

Selalu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Kamis, 07 September 2017 10:03:11

PAW Emuy Mulyanah Jayabaya,Diusulkan Ke Gubernur

Kamis, 07 September 2017 09:45:15

Segera Bangun Jembatan Timbang

Top