Selasa, 17 Oktober 2017 |
| |
»Selamat Datang di dprd-lebakkab.go.id | Situs Resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak
Beranda Hari ini! » Berita » Detail » Kunker KOMISI IV Melawat Dishub Kab. Kuningan

MENU PINTAS

AGENDA SETWAN

Berita Utama

Kunker KOMISI IV Melawat Dishub Kab. Kuningan

Senin, 14 Maret 2016 15:11:34 wib Dibaca: 467 Pengunjung

UNTUK meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Legislatif dari Komisi IV dalam rangka menunjang kinerjanya,baru-baru ini telah berkunjung ke Kabupaten Kuningan melihat kinerja Dinas Perhubungan. Nantinya akan dijadikan sebagai bahan kajian dan masukan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan Lebak. 

Dalam kunjungan tersebut,kami mendapat pengetahuan bagaimana kinerja Dinas Perhungan Kabupaten Kuninggan dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru disertai dengan peningkatan pendapatan.”Hal ini merupakan terobosan-terobosan Dinas Perhungan dalam meningkatkan kinerja dari personilnya,”ungkap Encup Supriadi yang turut dalam rombongan kunjungan kerja. 

Salah satu program yang menjadi perhatian khusus bagi Anggota Legislatif Komisi IV yaitu di bidang perparkiran yang diterapkan di Dinas perhubungan Kabupaten Kuningan,yang mampu meningkat pendapatan dari Dinas tersebut. Hal yang kecil saja kalau dikelola dengan profesional mampu menghasilkan pendapatan nyang besar, dan bisa menciptakan lapangan kerja bagi warganya. 

Dalam pengelolaan perparkiran dalam satu tahun mampu menghasikan pendapatan mencapai 1,2 miliar Rupiah/tahun, bahkan bisa lebih kata sumber dari Dinas perhungan Kuningan kepada Encup. Untuk menciptakan target tersebut, pihaknya langsung mengelola sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga dalam pelaksanaannya. 

Encup menambahkan, dalam pelaksanaan perparkiran di Kota Kuningan, pihak Dinas menunjuk Kepala Parkir. Nantinya dialah yang 
mengurus dan mengelola perparkiran di Kabupaten Kuningan, serta menunjuk lokasi parkir yang disertai menempatkan para juru parkir di kawasan yang kena pajak parkir. 

“Dari penghasilan perparkiran saja Kabupaten Kuningan sudah memperoleh miliaran lebih sebagai menambah masukan PAD, belum 
lagi dari hasil uji kendaraan umum. Dari sektor perparkiran saja mampu memperjakan sebanyak 282 orang juru parkir,dalam rangka mengurangi jumlah pengangguran,”katanya. 

Anggota Legislatif dari Partai PDI Perjuangan ini juga mengkritisi kinerja dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, yang tidak mampu 
menindak kendaraan truk tronton yang bermuatan melebihi tonnase. Yang telah merusak ruas jalan di Kabupaten Lebak tak layak dilewati, ini merupakan tugas Dinas Perhubungan untuk menindak. 

Untuk itu Komisi IV mengusulkan percepatan pembuatan jembatan timbang di Kabupaten Lebak, supaya kendaraan truk yang melebihi 
tonnasa bisa diketahui. Lebih cepat lebih baik adanya jembatan timbang, supaya ruas jalan tidak cepat rusak, agar APBD kita tidak terkuras untuk memperbaiki jalan yang rusak oleh kendaraan melebihi tonnase.

 

(Afrizal Tanjung) 

LAINNYA

Kamis, 14 September 2017 09:57:37

Jalan Poros Desa Masih Jadi Perhatian Dewan

Kamis, 07 September 2017 10:39:07

Pemkab Harus Tindak Tegas Pengusaha Galian Pasir

Kamis, 07 September 2017 10:22:17

Selalu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Kamis, 07 September 2017 10:03:11

PAW Emuy Mulyanah Jayabaya,Diusulkan Ke Gubernur

Kamis, 07 September 2017 09:45:15

Segera Bangun Jembatan Timbang

Top