Rabu, 22 November 2017 |
| |
»Selamat Datang di dprd-lebakkab.go.id | Situs Resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak
Beranda Hari ini! » Berita » Detail » PAW Emuy Mulyanah Jayabaya,Diusulkan Ke Gubernur

MENU PINTAS

AGENDA SETWAN

Berita Utama
Drs. H. FIN RIAN, M.Si (Sekretaris DPRD Kab. Lebak)

PAW Emuy Mulyanah Jayabaya,Diusulkan Ke Gubernur

Kamis, 07 September 2017 10:03:11 wib Dibaca: 89 Pengunjung

Pergantian  Antar waktu (PAW) Anggota Fraksi PDIP DPRD Lebak, Emuy Mulyanah Jayabaya,  oleh Rudi Kurniawan, kini se­dang dalam proses. Bahkan, berkas administrasi PAW tersebut, oleh pihak DPRD sudah dilayangkan ke Pemkab Lebak, untuk selanjutnya dilayangkan ke Gubernur Banten, Wahidin Halim untuk mendapatkan penetapan penge­sahannya.

Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Lebak, Fin Rian, membenarkan, setelah DPC PDIP Lebak, menetapkan Rudi Kurniawan sebagai pengganti Emuy Mulyanah Jabayabaya yang mengun­durkan diri dari keanggotaan wakil rakyat di DPRD Lebak, beberapa waktu lalu, serta telah diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak, maka pihaknya menindaklanjutinya dengan melayangkan berkas PAW-nya ke Pemkab Lebak.

“setelah berkas PAW diterima Pemk­ab, maka selanjutnya akan dilayangkan ke Gubernur Banten untuk mendapat­kan penetapan pengesahannya,”ujar Fin Rian, belum lama ini.

Ketika ditanya, kapan pelaksanaan PAW akan dilaksanakan, menurut Fin Rian, dirinya belum bisa menga­takannyya, sebelum Gubernur Ban­ten  menetapkan  pengasahannya. Bahkan, setelah penetapan pengesahannya diterbitkan Gubernur, maka DPRD harus segera membentuk badan musywarah (Banmus) untuk menetapkan hari dan tanggalnya.

 “Bila berkas PAW telah disahkan ke Gubernur, maka kami yakin, bila unsur pimpinan DPRD akan sesegar mungkin merekomendasikan pemben­tukan banmus untuk penetapan hari dan tanggal PAW-nya,”katanya.

 Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDIP Lebak, Endem Mahyudin menambahkan, mekanisme ataupun proses menuju pelaksanaan PAW me­mang sedang berjalan. Namun, agar kekosongan satu kursi di Fraksi PDIP DPRD Lebak, segera terisi, maka di­rinya berharap, semoga posesnya yang membutuhkan penetapan pengesahan oleh Gubernur Banten, bisa berjalan cepat.

 “Intinya, kami berharap, agar PAW ini prosesnya berjalan cepat, sehinga kekosongan satu kursi di Fraksi PDIP Lebak, segera terisi kembali,”kata Enden Mahyudin.

 

(Meidana)

LAINNYA

Kamis, 14 September 2017 09:57:37

Jalan Poros Desa Masih Jadi Perhatian Dewan

Kamis, 07 September 2017 10:39:07

Pemkab Harus Tindak Tegas Pengusaha Galian Pasir

Kamis, 07 September 2017 10:22:17

Selalu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Kamis, 07 September 2017 09:45:15

Segera Bangun Jembatan Timbang

Jumat, 28 Juli 2017 13:20:51

Rapat Paripurna III

Top