Jumat, 23 Juni 2017 |
| |
»Selamat Datang di dprd-lebakkab.go.id | Situs Resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak
Beranda Hari ini! » Berita » Detail » Pembangunan Infrastruktur mendominasi Dalam Reses Dewan

MENU PINTAS

AGENDA SETWAN

Berita Utama

Pembangunan Infrastruktur mendominasi Dalam Reses Dewan

Kamis, 28 Januari 2016 01:57:00 wib Dibaca: 430 Pengunjung

Jurnal Legislatif – Usulan tentang infrastruktur mendominasi hasil reses sejumlah anggota DPRD Kabupaten Lebak di Kecamatan Cibadak, Kalanganyar, dan Kecamatan Cileles. Masyarakat berharap, tahun depan jalan desa dan jalan kabupaten yang diusulkan bisa direalisasikan sehingga mereka bisa menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Lebak.

Anggota DPRD Lebak dari komisi lll Ucuy Masyhuri membenarkan bahwa, sebagian besar usulan yang disampaikan masyarakat kepada dirinya terkait masalah infrastruktur jalan. Dan usulan atau aspirasi tersebut akan dia ditindaklanjuti dengan memasukan pada laporan reses terkahir agar bisa direaliasikan Pemkab Lebak pada tahun 2016. Diantaranya, pembangunan jalan poros Desa Cisangu sepanjang 1,8 kilometer, Jalan Pasir Waru – Curug sepanjang dua kilometer, Jalan Cibadak – Bojongcae, dan beberapa ruas jalan lainnya.

 “Aspirasi masyarakat tersebut akan saya kawal dan sampaikan kepada Bupati melalui sidang paripurna antara legislataif dan eksekutif,” ungkapnya.

Kepala Desa Mekar Agung Karsono menyatakan, masyarakatnya memang sangat mendambakan pembangunan jalan desa mulai dari Kampung Pasir Waru sampai Kampung Curug sepanjang dua kilometer. Jalan desa tersebut kondisinya saat ini rusak parah dan sudah lebih dari lima tahun tidak pernah mendapatkan sentuhan anggaran Pemkab Lebak.

 “Padahal kita sudah beberapa kali menyampaikan usulan pembangunan jalan desa tersebut. Namun, belum ada realisasinya sampai sekarang,” kata Karsono, kemarin.

Tidak hanya jalan desa lanjutnya, ia dan masyarakat juga menyampaikan usulan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH). Pasalnya, saat ini ada sekitar 30 RTLH di Desa Mekaragung yang membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah.

 “Mudah-mudahan, tahun depan usulan pembangunan jalan, 30 RTLH, dan bantuan untuk kelompok usaha bersama direalisasikan melalui aspirasi yang dijaring para anggota dewan Lebak,” harapnya.[fadilah]

LAINNYA

Senin, 03 April 2017 10:54:02

Rapat Kerja

Senin, 03 April 2017 10:50:36

Rapat Kerja

Senin, 14 November 2016 14:06:00

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lebak

Top