Rabu, 22 November 2017 |
| |
»Selamat Datang di dprd-lebakkab.go.id | Situs Resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak
Beranda Hari ini! » Berita » Detail » Pemkab Harus Tindak Tegas Pengusaha Galian Pasir

MENU PINTAS

AGENDA SETWAN

Berita Utama
H. MAMAN SUDIRMAN, S.Sos (Anggota Komisi IV dari Fraksi PPP)

Pemkab Harus Tindak Tegas Pengusaha Galian Pasir

Kamis, 07 September 2017 10:39:07 wib Dibaca: 75 Pengunjung

Pemerintah  Kabupaten Lebak diminta tegas untuk menindak para pengusaha galian pasir, yang menjual hasil produksi pasir basah. Ini akan membuat percepatan kerusa­kan ruas jalan Citeras - Cikande serta ruas jalan Citeras - Maja, bahkan truk bermuatan pasir basah tersebut sudah mulai melewati ruas jalan yang dipe­runtukan untuk kendaraan dibawah 6 ton.

“Kalau  hal ini dibiarkan berlarut- larut, tidak menutup kemungkinan ruas jalan yang ada di wilayah utara dan timur dari Kabupaten Lebak akan rusak parah. Dan akan membawa dampak negatif untuk kemajuan dae­rah Lebak, karena infrastruktur jalan semua sudah mengalami kesusakan untuk dilewati,” ungkap H. Maman Sudirman, S.Sos dari Partai PPP, pekan lalu

Ia juga meminta, jajaran Sat-Pol PP untuk menindak tegas para penam­bang pasir yang menjual produksi pasir basah kepada konsumen, karena sudah ada surat himbauan dari Pemerintah Kabupaten Lebak kepada pengu­saha untuk tidak menjual pasir basah. Dengan pertimbangan surat himbauan tersebut sudah bisa satpol PP menindak pengusaha galian pasir, yang menjual pasir dalam kondisi basah.

“Jangan ada ketakutan dari Satpol PP untuk melakukan penghentian opersional sementara, apabila menemu­kan pengusaha tambang pasir yang menjual pasir dalam keadan basah. Dan harus ada keberanian dari Pol PP dalam melaksanakan tugas selaku penertiban dan pengamanan kebijakan Pemkab Lebak,” kata Maman.

Ia juga berharap kepada Dinas Perhubungan untuk melakukan peninda­kan kepada para truk yang mengang­kut pasir basah, serta memberikan saksi yang berat kepada sopir. Agar para jasa angkutan berpikir dua kali untuk membeli pasir basah,karena peruturan benar benar ditegakan oleh para aparat dilapangan.

“Disini kita lihat, tidak adanya suatu tindakan yang tegas dari Dinas per­hubungan maupun Dinas Satpol PP,dalam melaksanakan tugas yang di­berikan padanya. Selama ini tindakan aparat tidak maksimal dalam menertibkan para truk pengangkut pasir ba­sah, ngatanya hampir setiap hari kita menemukan para pengusaha menjual pasir basah.

 

(Rizal Tanjung)

LAINNYA

Kamis, 14 September 2017 09:57:37

Jalan Poros Desa Masih Jadi Perhatian Dewan

Kamis, 07 September 2017 10:22:17

Selalu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Kamis, 07 September 2017 10:03:11

PAW Emuy Mulyanah Jayabaya,Diusulkan Ke Gubernur

Kamis, 07 September 2017 09:45:15

Segera Bangun Jembatan Timbang

Jumat, 28 Juli 2017 13:20:51

Rapat Paripurna III

Top