Rabu, 22 November 2017 |
| |
»Selamat Datang di dprd-lebakkab.go.id | Situs Resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak
Beranda Hari ini! » Berita » Detail » Segera Bangun Jembatan Timbang

MENU PINTAS

AGENDA SETWAN

Berita Utama
Agus Suhendra, S.IP (Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kab. Lebak)

Segera Bangun Jembatan Timbang

Kamis, 07 September 2017 09:45:15 wib Dibaca: 116 Pengunjung

Dalam rangka mem­buat infrastuktur Leb­ak menjadi lebih baik, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak melakukan kunjungan kerja ke Dirjen Bina Marga Kemen­trian PUPR. Berkonsultsi mengenai infrastuktur jalan Negara yang berada di Daerah Lebak Selatan, yang sering mengalami kerusakan.

Kunjungan kerja yang di lakukan Komisi IV Kabupaten Lebak, di respon dengan sangat baik oleh Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, di sambut pula oleh Muktar N.ST. sebagai Subrek­torat Bingbingan Teknis jalan Daerah.

Menurut Muhtar N.ST. kunjungan kerja yang di lakukan Komisi IV Kabu­paten Lebak, sangat baik. Di Karnakan kami tidak sepenuhnya menggetahui keadaan jalan Negara yang berada di Daerah, dengan Konsultasi yang di lakukan Komisi IV Kabupaten Lebak. kepada kami dapat mengetahui kerusakan dan penyebab terjadinya kerusakan, agar kami dapat merespon den­gan cepat.

Muhtar menambahkan, kami akan merealisasikan pemeliharaan jalan Ne­gara yang berada di Kabupaten Lebak, khususnya yang berada di Kabupaten Lebak Selatan. Yang sering mengala­mi kerusan, dan akan memfungsikan kembali jembatan timbang agar men­gurangi kerusan jalan.

“kami sangat mendukung penuh atas di berlakukannya kembali jembat­an timbang, yang di berlakuakan oleh Pemerintah Pusat.” Menurut Agus Suhendra, S.IP, Wakil Ketua Komisi IV

Ia pun mengatakan, untuk jalan Ne­gara yang berada di Kabupaten Lebak kurang lebihnya mencapai 268 kilom­eter, dengan kondisi kerusakan jalan Negara yang berada di Daerah Lebak Selatan, dengan kondisi sedang menca­pai 40 Kilometer, dan 17 Kilometer yang mengalami kerusakan cukup parah

Agus menambahkan kerusakan ja­lan Negara yang terjadi di Kabupaten Lebak Selatan di sebabkan oleh truk- truk bermuatan yang sering melebihi tonase, terutama yang di lalui oleh kendaraan dari PT. Gamma atau PT. Cemindo.

“Untuk Dinas PU Bina Marga dan Dinas Perhubungan untuk merespon Program jembatan timbang yang di lakukan oleh Dirjen Bina Marga Ke­mentrian PUPR, demi terpeliharanya jalan, yang berada di Kabupaten Lebak khususnya di Kabupaten Lebak bagian Selatan,” kata Agus.

 

(Reza Fazki)

LAINNYA

Kamis, 14 September 2017 09:57:37

Jalan Poros Desa Masih Jadi Perhatian Dewan

Kamis, 07 September 2017 10:39:07

Pemkab Harus Tindak Tegas Pengusaha Galian Pasir

Kamis, 07 September 2017 10:22:17

Selalu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Kamis, 07 September 2017 10:03:11

PAW Emuy Mulyanah Jayabaya,Diusulkan Ke Gubernur

Jumat, 28 Juli 2017 13:20:51

Rapat Paripurna III

Top