Selasa, 17 Oktober 2017 |
| |
»Selamat Datang di dprd-lebakkab.go.id | Situs Resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak
Beranda Hari ini! » Detail » Visi dan Misi

MENU PINTAS

AGENDA SETWAN

Visi dan Misi

BERDASARKAN Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, DPRD adalah Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah.

Pemerintahan Daerah adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan oleh Pemerintah Daerah dan DPRD menurut asas Otonomi dan tugas pembantuan dengan prinsip Otonomi seluas-luasnya dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana dimaksudkan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Dalam melaksanakan penyelenggaraan tugas dan kewenangannya DPRD dibantu oleh Sekretariat DPRD yang bertugas memberikan pelayanan Administratif kepada Anggota DPRD.

Dengan dasar tersebut diatas, maka Sekretariat DPRD sangat diperlukan sebagai suatu pelayanan yang profesional dalam rangka menunjang kelancaran penyelenggaraan tugas-tugas dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD maupun yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD. Sebagaimana yang terdapat dalam Rencana Strategis Sekretariat DPRD Kabupaten Lebak Tahun 2014 – 2019 telah dirumuskan Visi dan Misi Sekretariat DPRD Kabupaten Lebak.

 

Visi

“Terwujudnya tata kelola sekretariat DPRD yang efektif, efesien, transparan dan akuntabel dalam fasilitasi kemitraan antara eksekutif dan legislatif"

 

Misi

  1. MENINGKATKAN UPAYA PENCAPAIAN KINERJA SECARA OPTIMAL BAGI DPRD DAN SEKRETARIAT DPRD DENGAN MEMEGANG PRINSIP EFEKTIF, EFISIEN, TRANSPARAN DAN AKUNTABEL;
  2. MENDORONG UPAYA PEMBERDAYAAN DAN PENINGKATAN KUALITAS ANGGOTA DPRD;
  3. MENINGKATKAN KUALITAS DUKUNGAN ADMINISTRASI DAN FASILITAS KEGIATAN DPRD;
  4. MENINGKATKAN KUALITAS SDM SEKRETARIAT DPRD DARI ASPEK INTELEKTUAL, ADMINISTRASI DAN MENEJERIAL; DAN
  5. MENYEDIAKAN RUANG PUBLIK SEBAGAI SARANA PENYAMPAIAN INFORMASI DAN MENAMPUNG ASPIRASI MASYARAKAT.
Top