DEWAN SAMBUT BAIK RIBUAN KARYAWAN KEMBALI BEKERJA

Berita Dewan Uncategorized

Kurang lebih satu bulan, akhirnya para karyawan di Kabupaten Lebak, kembali bisa bekerja diperusahan tempat mereka berkerja.Kebijakan tersebut, setelah pemerintah mengeluarkan mandat masa transisi PSBB ke new normal. Kabar tersebut disambut baik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Dian Wahyudi salah satunya, menurut Dian menjelang new normal menjadi momen penting bagi ribuan karyawan yang sebelumnya di rumah bisa kembali bekerja. “Mereka (karyawan yang di rumahkan-red) bisa kembali menutupi kebutuhan hidupnya,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. Dian berharap, kebijakan pemerintah ini harus dibarengi atau bisa di ikuti oleh perusahan yang sebelumnya merumahkan karyawannya akibat tidak produksi lantaran bahan bakunya tidak ada. “Tarik kembali karyawan yang sebelumnya di rumahkan,” tandasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lebak Tajudin Yamin mengatakan, para karyawan dapat beraktivitas seperti semula lantaran pada Senin (8/6) perusahaan-perusahaan akan kembali beroperasi seiring dengan masa transisi New Normal. ”Ya akan kembali beroperasi, salah satunya yaitu perusaahan sepatu homyped mulai kembali beroperasi hari ini (kemarin-red),” ujar Tajudin. Tajudin menerangkan terdapat 1400 pekerja yang dirumahkan dari delapan perusahaan yang sebelumnya dilaporkan Off atau berhenti beroperasi. Mereka dirumahkan seiring meluasnya dampak Corona. ”Para pengusaha juga saat mengumumkan akan merumahkan karyawannya, mereka telah berkomitmen untuk memperkejarkan kembali karyawannya,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lebak ini mengaku, akan melakukan monitoring terhadap perusahaan-perusahaan di Kabupaten Lebak yang sebelumnya telah merumahkan para karyawannya.”Kita juga akan melakukan monitoring terhadap perusahaan, apakah mereka telah memenuhi protokol kesehatan atau tidak, “ pungkasnya. Sementara, Adbul seorang karyawan pabrik di Kecamatan Rangkasbitung yang sempat di rumahkan mengaku, gembira bisa kembali bekerja pasca di rumahkan.” Alhamdulilah kembali bekerja, semoga semuanya (karyawan-red) yang di rumahkan bisa kembali bekerja,” kata singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *