DEWAN SEBUT PROGRAM BPJS KETENAGAKERJAAN DI OPTIMALKAN

Berita Dewan Uncategorized

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, belum lama ini mengelar rapat Focus Group Discussion (FGD) bersama BPJS Ketenagakerjaan Serang. Kehadiran lembaga tersebut disetiap programnya harus di optimalkan. Disetiap program yang diluncurkan pihak Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Sebab, kehadiran lembaga tersebut jelas membantu masyarakat khususnya dalam melindungi tenaga kerja.

”Harus bisa di optimalkan karena dalam melindungi masyarakat,” ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebak, Acep Dimyati. Kata Acep, dengan iuran yang terjangkau diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Sebab, menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini kehadiran BJPS Ketenagakerjaan bisa membantu mengklaim jika terjadi kecelakaan pada maayarakat.”Sosialisasikan disetiap program yang diluncurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Biar masyarakat tahu dan memahami manfaatnya,” tandasnya.

Asisten Daerah (Setda) III Setda Lebak, Feby Hardian mengatakan, Pemkab menyambut baik kehadiran BPJS Ketenagakerjaan. BPJS ini sangat memberi banyak manfaat bagi para pekerja.”Pemkab Lebak menyambut baik kehadiran BPJS Ketenagakerjaan, karena program ini sangat bermanfaat untuk jaminan kecelakaan dan kematian bagi pekerja, baik formal ataupun informal,” ujar Feby. Katanya, dengan iuran yang sangat terjangkau kurang dari sepuluh ribu rupiah perbulan sesuai dengan upah pekerja masing-masing sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat dikalangan menengah kebawah.

”Kolaborasi antara BPJS dan Pemkab yang selama ini sudah dibina dengan baik dan terus melakukan koordinasi dalam hal pelaksanaan penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan di lebak, terutama perlindungan bagi tenaga kerja honor yang ada di pemda mulai dari OPD hingga perangkat desa,” tandasnya. BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum pemerintah yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kerja dalam menghadapi resiko sosial ekonomi tertentu akibat hubungan kerja. ”BPJS Naker memiliki 4 program, yaitu jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun,” kata Kepala BPJS Kantor Cabang Serang, Didin Haryono. “BPJS Ketenagakerjaan ini misinya melindungi dan mensejahterakan seluruh pekerja baik itu formal maupun informal, jadi kami harap lebih banyak lagi masyarakat yang sadar untuk bisa memanfaatkan programprogram yang ada di BPJS Ketenagakerjaan,” Didin menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *