10 Kegiatan DPUPR Tetap Berjalan

Berita Dewan Uncategorized

10 kegiatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak, ternyata tidak tertanggu oleh anggaran untuk penanganan percepatan pencegahan dan penanganan covid-19. Ke-10 kegiatan tersebut adalah, peningkatan jalan kabupaten dibeberapa titik, pembangunan tiga jembatan gantung, serta pembangunan dua jembatan permanen dengan total anggaran Rp 17.6 miliar Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jemgatan pada DPUPR Lebak, Irfan membenarkan bila 10 kegiatan yang berkaitan dengan penanganan infrastruktur diKabupaten Lebak, tetap berjalan, serta tidak terganggu pandemic covid-19.

Bahkan, agar pelaksanaan 10 kegiatan tersebut segera berjalan, maka proses lelangnya kini sedang berlanjut. “Saat ini proses lelang 10 kegiatan tersebut masih berjalan, serta bila sudah selesai, maka kegiatannya akan langsung kita lakukan,”ujar Irfan, kemarin. Ditambahkannya, alasan 10 kegiatan penanganan infrastruktur tersebut tetap berjalan, karena memang sangat mendesak, serta sudah lama diaspirasikan masyarakat. oleh karena itu, saat diusulkan kembali kegiatannya, maka pihak Pemkab kata irfan menyetujuinya. “Kami harap kegiatannya berjalan lancar, sehingga diakhir tahun ini, hasil peningkatan jalan kabupaten, pembangunan jembatan gantung maupun jembatan permanen, sudah bisa dinikmati masyarakat,” harapnya.

Terpisah, Kepala DPUPR Lebak, Maman SP menambahkan, bila dana Rp 17,6 miliar untuk 10 kegiatantersebut, tidak terganggu. Untuk itu, dalam waktu fdelat ini, tepatnya setelah proses lelang selesai, maka pelaksanannya akan segara dilaksnakan. “Paling diakhir bulan ini, pelaksanaan kegiatannya sudah bisa kami lakukan,”kata Maman.

Wakil Ketua I DPRD Lebak, Ucuy Masyhuri Sajim mengatakan, yang bersifat darurat, serta sangat dibutuhkan bagi kepentingan umum, tentu harus tetap berjalan. Maka dari itu, terkiat infrastruktur jalan maupun jembatan, tentu harus tetap dibangun, meski dalam kondisi covid-19. “Selama untuk kepentungan masyarakat yang dianggap urjen, tentu kami akan mendukung,”ujar Ucuy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *