LOMBA ADIWIYATA DAN ADIPURA BATAL DILAKSANAKAN

Berita Dewan Uncategorized

Begitu pula lomba Adipura tingkat Nasional, dipastikan turut dibatalkan, karena hingga kini Pemkab Lebak belum mendapatkan informasi lanjutannya dari Kementrian Lingkungan Hidup. Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada dinas Lingkungan Hidup Lebak, Dasep Novian, membenarkan, bila kegiatan lomba Adiwiyata 2020 untuk tingkat Banten maupun Nasioanl sudah dibatalkan secara resmi oleh pihak Pemprov Banten.

Sedangkan untuk lomba Adipura tingkat Nasional, hingga kini belum ada khabar lanjutannya, sehingga menurut Dasep, dikumungkinkan turut dibatalkan.“Untuk lomba Adipira 2019 saja, hasilnya belum diumumkan, karena mungkin terhalang pandemi corona (covid-19). Makanya mungkin saja lomba Adipira tahun ini pun turut dibatalkan,”ujar Dasep, kemarin. Ditambahkannya, bila pandemi corona tidak mewabah, maka pada bulan ini, penilaian oleh tim dari Kementrian Lingkungan Hidup, sudah mulai dilakukan. Tetapi karena kondisinya sedang terjadi pandemi corona, maka hingga bulan ini, belum ada tim dari Kementrian Lingkungan Hidup yang melakukan penilaiannya ke Lebak. “Namun demikian, kami masih menunggu khabar terbarunya dari Kementrian Lingkungan Hidup,”katanya. Terpisah, Asisten Daerah Bidang (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lebak, Wawan Ruswanto yang dikonfirmasi hal tersebut, mengatakan belum bisa menjawabnya, karena hingga saat ini, pihak Kementrian Lingkungan Hidup belum memberikan informasi lanjutannya. “Kalau untuk lomba Adiwiyata, sudah sudah jelas dibatalkan, serta yang menetapkan pembatalannyapun pihak Pemprov Banten,”terang Wawan.

Wakil Ketua DPRD Lebak, Junaedi Ibnu Jarta mengatakan, untuk kondisi sekarang ini, memang lomba adiwiyata,maupun lomba Adipura, seharusnya ditiadakan terlebih dahulu. Namun, bila kondisinya kembali stabil, serta Lebak maupun daerah lain di Indonesia sudahterbebas dari pandemic corona, maka lomba tersebut bisa digelar kembali. “Kami kira, pemerintah sangat tepat untuk tidak menggelar kedua jenis lomba tersebut. Kami yakin pemerintah lebih paham, karea memang disituasi pandemic corona ini, sangat khawatir bila kedua lomba tersebut tetap digelar,”ujar Junaedi Ibnu Jarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *