Angkutan Penumpang Diterminal dan Stasiun Kembali Normal

Press Release

ANGKUTAN penumpang di Terminal Bus Mandala Mandala Cibadak, serta di Stasiun Kereta Api Rangkasbitung, kini normal kembali. Beda dengan pasca libur lebaran benerapa hari lalu, jumlah penumpang yang telah mudik, serta akan balik ketempat tinggalnya di luar Lebak masih cukup ramai.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Mandala Cibadak, Lina Darlina mengatakan, sejak H+3 hingga beberapa hari pasca libur lebaran, jumlah penumpang masih sangat tinggi hingga mencapai 4000 hingga 6000 penumpang. “sejak beberapa hari belakangan ini, penumpang arus balik sudah mulai normal, serta tidak begitu membludak seperti beberapa hari setelah lebaran,”ujar Lina Darlina.

Ketika ditanya, apakah pada saat penumpang arus balik membludak ada yang terlamtar, menurut Lina Darlina, tidak terjadi, mengingat puluhan bisa keberbagai jurusan, sangat mencukupi untuk mengangkut penumpang arus balik.

“Kami bersyukur semua penumpang arus balik, mampu terangkut dengan aman, tanpa ada persoalan,”katanya. Terpisah, Kepala Stasiun Kereta Ranagkasbitung Hendarno mengatakan hal senada. Kata dia, setelah jumlah penumpang kereta api kerap membludak hingga beberapa hari pasca libur lebaran, kini mulai normal kembali. Bahkan bila dirata-ratakan perharinya mencapai 6000 penumpang. Berbeda saat masih membludak, jumlah penumpang perharinya mampu.mencapai 10.000 hingga 11.000 penumpang perharinya.

“Sejak beberapa hari belakangan ini, jumlah penumpang kembali normal. Bahkan setiap pemberangkatan kereta yang menuju Jakarta, jarang sekali berdesak-desakan karena jumlah penumpangnya tidak begitu banyak,”kata Hendarno.

Wakil Ketua DPRD Lebak, Ucu Suherman, mengatakan arus mudik maupun arus balik lebaran di Lebak selalu lancar dan aman. Bahkan, yang berkaitan dengan tranprtasi darat melaui angkutan bus umum maupun kerata api, di Lebak, sama sekali tidak pernah mengalami persoalan.

“Saya sangat bersyukur, karena angkutan umum untuk mengangkut masyarakat yang mudik maupun balik pada lebaran di Lebak berjalan lancar,”kata Ucu Suherma.[meidana]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *