Dewan Apresiasi Program TMMD

Berita Dewan Berita Media Opini Dan Artikel Press Release
Please follow and like us:
0

Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0603 Lebak, yang saat ini tengah melakukan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kecamatan Cileles. Program tersebut, diantaranya membuka akses jalan, dan diisi dengan kegiatan lainnya seperti perbaikan terhadap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) M Agil Zulfikar salahsatunya, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak TNI. Sebab, dampak yang dirasakan oleh masyarakat seperti adanya jalan baru dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan aktivitasnya baik menjual hasil panen bumi dan yang lainnya.”Itu (TMMD) perlu diapresiasi, ini membantu kepada masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Agil Menurut Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, dampak lainnya yang dirasakan oleh masyarakat atas kehadiranprogram TMMD seperti perbaikan RTLH, pembuatan sumur untuk membantu menanggulangikrisis air bersih, perbaikan mushola dan perbaikan draenasidinilai program yang positif.”Ini jelas (program TMMD-red) jelas membantu masyarakatserta pemerintah dalam mensukseskanpembangunan,” ujar dewan termuda di DPRD Lebak. K e p a l a Komando D i s t r i k M i l i t e r (Kodim ) 0603 Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan menyatakan selain pembukan akses jalan, TMMD juga melakukan perbaikan terhadap empat unit rumah tidak layak huni di Desa Cipadang,Kecamatan Cileles.

Sedangkan, kriterianya masyarakat yang berpenghasilan rendah yang mendapatkan bantuan tersebut. “Kegiatan TMMD ke 106 dengan pokus membukan akses jalan baru di Desa Dipadang dengan panjang 7 km, dengan lebar 8 meter secara seremonial akan dibuka pada tanggal 2 Oktober 2019 mendatang, diharapkan bisa membantu meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Sebab, dengan kehadiran jalan baru bisa memberikan kelancaran dalam menjual hasil panen buminya,” papar Yudha. Tidak hanya RTLH, anggotanya juga sudah membuat Sumur bor yang dibangun di Kampung Pematang Waru, desa setempat. Hal tersebut dilakukan selain untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi krisis air bersih tersebut juga untuk mensukseskan program TMMD ke 106 di kecamatan setempat. ”TNI ingin terus memberikan kontribusi yang turut serta mensukeskan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lebak.”katanya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Desa Cipadang Jaja mengatakan,kegiatan TMMD di desanya banyak memberikan manfaat untuk masyarakat. Kegiatan fisik pembukaan dan pembangunan jalan yang menghubungkan antara Desa Cipadang dan Desa Pasindangan sangat memberikan dampak positif untuk masyarakat.”Kalau lewat Kecamatan Cileles – Kadu Bana itu lumayan jauh, tapi dengan adanya jalan TMMD ini jadi lebih dekat. Dan banyak keuntungan lain bagi masyarakat, seperti adanya program perbaikan rumah bagi RTLH dan pelayanan pengobatan gratis. Alhamdulillah,” kata Jaja.

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *