Dewan Berharap Pokir Terealisasi

Berita Dewan Press Release Uncategorized
Please follow and like us:
0
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak dari fraksi Golkar Rully Sugiharto wibowo, S,Pd berharap Pemerintah Daerah tidak mengabaikan Pokok Pikiran (Pokir) DPRD untuk direalisasikan ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), karena Pokir ini merupakan masukan dari masyarakat yang disampaikan kepada anggota Legislatif.

Aspirasi datang dari masyarakat pada saat anggota Dewan melakasanakan kunjungan kerja ketempat daerah pemilihan masing-masing dari legislatif, masukan dari warga tersebutlah yang menjadi perjuangan bagi anggota Dewan untuk bisa merealisasikan pendapat dari masyarakat. “Kami (dewan-red) memperjuangkan masukan dari pihak masyarakat untuk dimasukan dalam Anggaran Belanja Daerah, terutama kegaiatan yang menunjang perkembangan infrastruktur pembangunan daerah. Terutama masukan yang bersifat meningkatkan pertumbuhan perekonomian, peningkatan pertumbuhan sarana infrastruktur jalan perdesaan,”ujar Rully dari Komisi III

Lebih lanjut ia menambahkan, sebenarnya pokok pikiran DPRD sudak tertuang dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2018, tentang pedoman penyususnan tata tertib DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Dalam pasal 54 menyebutkan, memberikan pendapat berupa pokok pikiran DPRD kepada Kepala Daerah dalam mempersiapkan rancangan APBD sebelum ditetapkan oleh Pemerintah Daerah. Pihaknya berharap, program pembangunan dari pemerintah melalui APBD Kabupaten Lebak ada porsi dari usulan masyarakat untuk direalisasikan, agar pembangunan tersebut dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat setempat.

“Usulan dalam Pokok Pikiran DPRD merupakan usulan yang datang dari masyarakat yang tidak tercantum dalam reses dari masing masing daerah pemilihan, ini bersifat permintaan datang dari masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah daerah. Ini kewajiaban selaku anggota legislatif untuk memperjuangkan aspirasi warga, karena para legislatif merupakan representasi dari masyarakat,”ungkapnya.

(Rizal)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *