DEWAN DESAK DISDIK BANTEN BANGUN SEKOLAH

Berita Dewan Opini Dan Artikel
Please follow and like us:
0

Pasca lepasnya tanggung jawab pendidkan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, sejak pengelolaan diserahkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Banten membuat sarana dan prasarana pendidikan di tingkat SMA/SMK tersebut sangat memprihatinkan.

“Pasalnya, sebanyak 12 SMA/SMK di tersebar di wilayah Kabupaten Lebak tidak memiliki gedung untuk belajar mengajar dari para siswa tersebut, mengakibatkat kegiatan belajar mengajar tidak optimal diberikan. Dikarenakan para siswa tersebut masih menumpang di gedung gedung sekolah dasar yang berdekatan dengan domisili SMA tersebut, ini sangat bertentangan dengan program wajib belajar sampai tingkat SLTA. ”ungkap H.Maman Sudirman,S.Sos dari fraksi PPP, pekan lalu Lebih jauh ia menambahkan, para pelajar SLTA tersebut terpaksa harus menumpang dan berbagi kelas dengan pelajar sekolah Dasar milik dinas pendidikan Kabupaten Lebak, lantaran sekolah SLTA tersebut tidak memiliki gedung sendiri proses belajarnya tidak maksimal. Pihak(dewan- red) meminta, dinas pendidikan Provinsi Banten segera membuat gedung baru untuk para siswa yang menunpang di sekolah lain, jangan sampai ditunda lagi pembangunannya mengingat biaya untuk pendidikan cukup besar dari Anggran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Kapan pendidikan di Kabupaten Lebak mau maju, kalau sarana dan prasarananya tidak disediakan oleh Pemerintah Provinsi Banten. Sementara itu, Sargawi Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk wilayah Kabupaten Lebak membenarkan kegiatan belajar mengajar dari 12 SLTA di Kabupaten Lebak masih menumpang di Sekolah Dasar, ke 12 SLTA tersebut berada di sembilan Kecamatan Panggarangan, Kalanganyar, Cihara, Rangkasbitung, Muncang, Cirinten, Cijaku dan Wanasalam. Sehingga kegiatan belajar dari siswa tersebut mengalami kendala, tapi kami akan berusaha tidak mengganggu dari para pelajar sekolah dasar yang sebagian ruangan digunakan.

“Pihaknya sudah mengajukan pembangunan gedung untuk beberapa sekolah seperti pembangunan sekolah SMKN I Kalanganyar dan SMA Panggarangan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten, untuk segera dibuatkan gedung kegiatan belajar mengajar. Agar para siswa dalam proses pendidikan tidak lagi mengganggu kegiatan murid lain, dan dalam mengajar para guru lebih fokus lagi memberi materi pelajaran kepada siswa,”ungkap KCD Lebak.

(Rizal Tanjung)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *