DEWAN DUKUNG, PELANGGAN MINTA PDAM MINIMALISIR GANGGUAN PELAYANAN

Berita Dewan Berita Media
Please follow and like us:
0

“ Para pelanggan PDAM di beberapa kecamatan meminta kepada pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Multatuli Lebak agar meminimalisir gangguan pelayanan “

Bahkan memasuki puasa ramadhan nanti, para pelanggan berharap agar pelayanan PDAM tetap normal selama 24 jam setiap harinya, dengan tujuan kebutuhan terhadap air tetap terpenuhi. Ujang, pelanggan PDAM di Kecamatan Kalanganyar kepada Banten Raya mengatakan ditahun lalu, tepatnya pada bulan puasa, suplai air dari PDAM sering terhenti akibat adanya gangguan yang dialami pihak PDAM. Akibatnya selama puasa ramadhan tahun lalu tersebut dirinya sering merasa kewalahan mencari cadangan air untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Agar hal tersebut tidak terulang lagi pada puasa ramadhan tahun ini, maka dirinya meminta agar pihak PDAM mampu meminimalisir gangguan yang bisa dikeluhkan seluruh pelanggannya. “Selama ini saja, kami sering tidak mendapatkan suplai air dari PDAM. Ketika kami cari tahu kepihak PDAM, katanya akibat adanya gangguan,”ujar Ujang, kemarin.

Yanto, pelanggan PDAM di Rangkasbitung mengungkapkan bila pihak PDAM mampu meminimalisir gangguan yang terjadi, maka dirinya meyakini suplai air bersih ke masing-masing rumah pelanggan akan tetap normal setiap hari. Bahkan tidak hanya itu saja, kebutuhan air bersih di masingmasing rumah pelanggan pun akan tercukupi. “Saya hanya berharap mulai hari ini (kemarin) hingga selama puasa ramadhan hingga selamanya, gangguan PDAM tidak sering terjadi seperti sebelumnya,”harap Yanto.

Menanggapi hal itu, Direktur PDAM Lebak, Oya Masri mengatakan pihaknya akan terus meminimalisir gangguan yang bisa menghambat suplai air kepada seluruh pelanggan. Agar suplai air bersih tetap normal, maka pihaknya akan mengerahkan seluruh tim tekhnisinya untuk melakukan pengecekan dari mulai proses produksi hingga ke proses penyuplainnya. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin, agar pada puasa ramadhan tahun ini diharapkan tidak akan ada gangguan,”kata Oya Masri.

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Fraksi Golkar Rusdana mendukung langkah-langkah pelanggan minta PDAM untuk meminimalisir gangguan pendistribusian kepada konsumen, apalagi saat ini menghadapi Bulan Suci Ramadhan. PDAM harus encari solusi yang terbaik untuk melayani pengguna air yang ada di seluruh Kabupaten Lebak, agar konsumen dapat mengetahui penyebab dari gangguan pendistribusian air ke konsumen.

“ HUDAYA “

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *