Dewan Minta Masyarakat Bersabar

Berita Dewan Berita Media Opini Dan Artikel
Please follow and like us:
0

Kedepan pasca penutupan tersebut, menurut Dian wisata yang kini sudah dikenal masyarakat luas tersebut akan memberikan dampak yang posisif salahsatunya kenyaman dan keselamatan. Informasinya saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak terus berupaya berkoordinasi dengan pihak Taman Gunung Halimun Salak (TNGS) pusat, terkait zonasi wisatanya. Sebab, menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini lokasi wisata tersebut masuk karasa zona rimba.

”Koordinasi terkait zonasi kawasan tersebut (negeri diatas awan-red) ke pihak TNGS untuk segera di petakan bahkan penandatanganan kerjasama pun sudah dilakukan oleh Pemkab. Artinya, saat ini tinggal menunggu rotazi zonasinya saja,” ujar Dian Wahyudi Akibat terlanjut viral dan mengundang pengunjung yang dianggap melebihi volume hingga akhirnya ditutup sementara, kata Dian Wahyudi keputusan yang tepat. Sebab, jika melihat penomena terjadinya penumpukan kendaraan dan pengunjung dikhawatirkan mengancam keselamatan jiwanya, terlebih wisata negeri atas awan belum memiliki sarana dan prasaran yang memadai.”Awalnya dibuka secara perlahan sembari dilakukan penataan baik dari inprastruktur Jalan oleh pemerintah provinsi. Ternyata, masyarakat sudah mengetahuinya dan terjadilah penumpukan pengunjung,” katanya.

Saat ini menyikapi penuputan sementara yang sampai waktu yang belum ditentukan, wisata negeri diatas awan tengah dalam tahap perbaikan mulai dari Jalan, dan pasilitas lainnya sebagai penunjang wisata tersebut.”Tunggu sampai beres penataannya. Ya, kurang lebih tiga bulan kedepan. Saya pastikan ketika sudah rapi, baik tempat parkirnya, mushola, dan saran penjunang lainnya sudah beres saya pastikan pengunjung akan merasa nyaman dan aman,” tandasnya. Untuk diketahui, setelah hasil rapat Jajaran Kepolisian Polres Lebak, bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, dan Pemerintah Desa (Pemdes) Citorek, Rabu (25/9) diputuskan, wisata alam yaitu negeri diatas awan tepatnya di Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, ditutup sementara sampai batas waktu yang ditentukan. Hal tersebut, guna meminimalisir rawan kecelakaan dilokasi setempat.

Kabagops Polres Lebak Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rahmat Sampeorna mengatakan, hasil evaluasi setelah viralnya tempat wisata negeri diatas awan di sosial media, yang memperlihatkan membludaknya pengunjung dari berbagai daerah membuat terjadinya penumpukan baik kendaraan maupun pengunjung.”Kita lihat membludaknya pengunjung dengan belum ditopangnya sarana prasaran diantranya infrastruktur serta keamana di lokasi setempat yang dianggap belum memadai maka di putuskan ditutup sementara,” kata AKP Rahmat Sampoerna di Mapolres Lebak. Penutupan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan ini diharapkan bisa meminimalisir kecelakaan di lokasi setempat. Sebab, terlihat dilokasi masih dalam tahap pembangungan, dan saranan untuk naik gunungnya juga masih ditopang dengan sebuah kayu yang dinilai dapat mengancam keselamatan jiwa pengunjung.”Batas waktunya kita belum tahu, tapi yang jelas guna keamanan pengunjung saat ini ditutup sementara sampai sarana dan prasaranannya sudah memadai,” terangnya. |mulyana

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *