Dewan Minta Pemkab Buka Akses Jalan Wisata Baduy Ke Wisata Curug Tatal

Berita Dewan Berita Media Opini Dan Artikel
Please follow and like us:
0

Karena, keindahan curug yang mempunyai ketinggian kurang lebih 100 – 150 meter dengan tiga curug yang saling berdekatan sudah menjadi buah bibir masyarakat dan kerap dikunjungi wisatawan baik lokal atau luar daerah. Bahkan, letak curug Tatal tersebut sebetulnya bersentuhan langsung dengan lokasi wisata Baduy, Namun sayang potinsi wisata tersebut tidak didukung dengan infrastruktur jalan yang memadai bahkan tidak ada fasilitas sebagai mana objek wisata.

Tajudin, anggota DPRD Kabupaten Lebak yang juga warga Kecamatan Bojongmanik mengatakan, wisatawan yang berkunjung ke Curug Tatal setiap hari ada, walaupun belum banyak dan mayoritas berasal dari lokal dan ada juga dari luar kota, semisal dari Jakarta dan Tangerang. Namun sayang pengunjung selalu mengeluhkan jalan menuju lokasi curug yang masih jalan setapak dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua (motor) apalagi mobil.

“Keindahan yang dimiliki air terjun Curug Tatal itu sudah dikenal oleh para wisatawan yang dari luar kota, karena tidak kalah dengan keindahan air terjun lainnya yang ada diluar daerah sana. Derasnya air terjun serta kejernihan air dari tiga curug yang ada menjadi daya tarik tersendiri, sehingga pengunjung selain bisa berselfie ria di sekitar lokasi juga aman untuk berenang bersama keluarga,” tuan perbaikan sarana prasarana menuju lokasi wisata, dengan harapan keberadaan wisata Curug Tatal selain dapat membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Lanjutnya, keberadaan Curug Tatal yang berada di Desa Parakanbesi berbatasan langsung dengan Desa Kanekes wisata Baduy luar. Sehingga, bila akses jalan terhubung atau dibuka antara wisata Baduy dengan Curug Tatal akan menarik lebih banyak lagi wisatawan kedua lokasi wisata tersebut.

“Kami meyakini air terjun Curug Tatal akan dapat menarik wisatawan lebih besar lagi jika sarana dan prasarana baik infrastruktur jalan atau fasilitas umum lainnya diperbaiki dan ditingkatkan. Apalagi jika akses jalan wisata Curug Tatal disambungkan dengan wisata Baduy hal ini akan jadi daya tarik yang sangat luar biasa perpaduan antara Wisata Baduy dengan wisata Curug Tatal,” ungkap Tajudin. Roby Cahyadi, warga Desa Parakanbesi, Kecamatan Bojongmanik menyatakan, guna melestarikan dan menjaga keindahan Curug Tatal, pihaknya berinisiasi membuat komunitas Curug Tatal. “Dengan komunitas ini kami tiap pekannya melakukan gerakan pungut sampah serta menjaga danmelestarikan keindahan curug, sehingga keaslian dan keasrian Curug tetap terjaga,” ucap Roby. |Fadil

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *