Dewan Minta Pt. Cemindo Perhatikan Lingkungan

Opini Dan Artikel
Please follow and like us:
0

“Keberadaan perusahan pabrik semen merah putih merupakan harapan dari masyarakat Banten Selatan dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah, sehingga pendapatan secara ekonomi dari masyarakat meningkatdengan significan terutama dari warga yang bekerja di perusahaah tersebut”

Disamping meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar perusahaan juga membawa peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lebak,terutama dari pemasukan pajak yang dibayar perusahaan PT. Cemindo ke Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Lebak termasuk pemasukan dari retribusi dari hasil tambang yang dipasok ke pabrik.

“Terlepas dari keberhasilan dari perusahaan semen dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah,tapi jangan lupa kewajiban dari perusahaan dalam melaksanakan produksi semen memperhatikan dampak lingkungan.Disamping itu harus memperhatikan tenaga kerja yang besasal warga setempat, agar keberadaan perusahaan tersebut dirasakan oleh masyarakat,”ungkap Rully Sugiharto dari fraksi Golkar sebagai ketua Komisi, pekan lalu.

Ditambahkan Rully,dalam melaksanakan kegiatan pertambangan pabrik semen perusahaan harus memperhatikan dampak pencemaran lingkungan, terutama terhadap sumber mata air yang tercemar dari kegiatan pertambangan. Juga memperhatikan efek limbah buangan dari dari perusaahan,jangan sampai merusak sisitim lingkungan yang ada terutama terhadap sumber mata air yang dimanfaatkan warga.

“Selaku Wakil Rakyat dari Selatan mengharapkan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak harus sering memantau dampak lingkungan dari keberadaan pabrik semen,jangan menunggu laporan dari masyarakat dulu untuk melaksanakan uji petik lingkungan.Karena diduga sudah ada pencemaran lingkungan dari kegaiatan tambang pabrik semen,terutama dari dampak pembuangan limbah yang sangat diperhatikan,” ujar Rully.

Disamping itu,pihak perusahaan harus koperatif melaksanakan kewajiban yang harus diselesaikan sesuai ketentuan yang berlaku,serta mengelesaikan terkait perizinan yang sudah ditetapkan pemerintah daerah. Agar perusahan dalam melaksanakan kegiatan pertambangan dalam menghasikan produksi,tidak ada hambatan dikemudian hari.

“Reza”

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *