Dewan Soroti Pelayanan RSUD Lebak

Berita Dewan Berita Media
Please follow and like us:
0

PELAYANAN YANG DIBERIKAN OLEH MANAJEMEN RUMAH SAKIT UMUM ADJIDARMO KEPADA PASIEN KURANG MAKSIMAL, SEHINGGA SERING TERJADI KESALAH PAHAMAN ANTARA KELUARGA PASIEN DENGAN PERAWAT YANG SERING KITA JUMPAI HAMPIR SETIAP HARI.

Pihak perawat tidak memberikan pelayanan yang prima terhadap pasien inap maupun yang melakukan berobat jalan, bahkan perawat tidak bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sebagai perawat di masing-masing bangsal di Rumah Sakit Umum Lebak.

Hal itu menjadi perhatian serius dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak H. Encup Supriadi dari Fraksi PDI- Perjuangan.” Kami sering mendapat keluhan dari keluarga pasien yang berobat baik pelayanan di Unit Gawat Darurat (UGD), maupun pelayanan dari para perawat yang menangani pasien rawat inap, terutama kepada pasien yang menempati ruang kelas III, pelayanan dari tenaga medis untuk klas ini sangat jauh berbeda dengan pasien yang di kelas I,” ungkap Encup Supriadi, pekan lalu.

Ia juga menambahkan, seharusnya bentuk pelayanan dari tenaga medis maupun perawat itu harus sama diperlakukan terhadap pasien yang berobat di rumah sakit, jangan sampai dibeda-bedakan pelayanan terhadap para pasien yang berobat, terutama kepada pasien yang berobat di klas III harus diberikan palayan standar yang lebih bagus, dikarenakan pasien kelas III merupakan pasien yang kurang mampu dan keterbatasan dari SDM dari pasien maupun keluarga pasien.

“ Harus ada keingingan yang kuat dari para pimpinan pengambil keputusan untuk meningkatkan pelayanan medis maupun pelayanan adminitrasi kepada pasien, sehingga akan mengurangi citra pelayanan buruk dari pihak rumah sakit. Para tenaga medis maupun perawat diminta untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pasien, karena pelayanan yang baik akan mempercepat kesembuhan dari pasien yang berobat,”imbuhnya.

Ditambahkan, pihaknya meminta kepada Manajemen rumah sakit untuk memberikan kemudahan kepada pasien yang mengunakan kartu berobat gratis, jangan dikesampingkan dalam memberikan pelayanan berobat jalan maupun rawat inap, Karena biaya berobat yang menggunakan kartu berobat gratis tersebut sudah menjadi tanggungan pemerintah dalam pembiayaannya, untuk itu pelayanan dari rumah sakit kelas III diperlakukan sama dengan pasien umum.

(Reza Fazki)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *