Dinkop Cari Mitra Permodalan Untuk UMK

Press Release
Please follow and like us:
0
DINAS Koperasi dan Usaha Kecil Menengaj (Dinkop dan UKM) Lebak, hingga kini terus berupaya mencari mitra pihak ketiga untuk mempermudah bantuan permodalan bagi ratusan UKM yang ada di Lebak. Bahkan setelah kemitraan dengan pihak Kantor Pos Cabang Rangkasbitung PT Pos Indonesia telah terealisasi, maka kini pihak Dinkop san UKM akan mencoba melakukan permohonan dengan pihak Perbankan, serta PT Telkom.
Kepala Dinkop dan UKM Lebak, Babay Imroni mengatakan dari 50.130 UKM yang ada di Lebak, baru 92 UKM yang telah mendapatkan bantuan permodalan. Sedangkan realisasi bantuan tersebut, diberikan pihak PT Pos Indonesia.
“saat ini sebanyak sembilan puluh dua UKM yang telah mendapatkan bantuan permodalan tersbut mulai berkembang,”ujar Babay Imroni.
ditambahkannya, persoalan bagi para pelaku UKM di Lebak memang terkendala permodalan. Makanya, karena jumlah UKM di Lebak mencapai 50.230 unit, maka pihaknya harus berupaya kembali mencari pihak ketiga yang bisa dijadikan mitra permodalan bagi peningkatan usaha para UKM tersebut.
“setelah bermitra dengan pihak PT Pos Indonesia, maka kami akan mencari kembali mitra lain yang bisa membantu meningkatkan usaha pelaku UKM di Lebak,”harapnya.
Kepala Bidang UKM pada Dinkop dan UKM Lebak, Omas Irawan pelaku UKM yang butuh bantuan permodalan di Lebak, diantaranya yang bergerak dibidang usaha penganan, alat rumah tangga dari anyaman bambu, serta dibidang jenis hiasan di bahan bambu maupun kayu.
“sebenarnya pelaku UKM di Lebak sangat berpotensi memiliki keuntungan yang besar. Namun karena terkendala permodalan, maka UKM meraka sulit berkembang,”terang Omas Irawan.
Pipit Chandra, Anggota Fraksi Golkar DPRD Lebak mengatakan, bila para pelaku UKM di Lebak masih butuh perhatian pemerintah daerah, khususnya dibidang pernodalan. Untuk itu, pihaknya sangat mendukung terhadap Dinkop dan UKM Lebak yang hingga kini berupaya mencari mitra pihak swasta atau BUMN agar bisa memberikan bantuan permodalannya.
“mudah-mudahan melalui upaya pihak Dinkop dan UKM, maka jumlah pelaku UKM yang dapat bantuan modal semakin bertambah,”harap Pipit Chandra.[meidana]
Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *