DPRD Miliki Sistem Informasi Produk Hukum

Berita Dewan Press Release
Please follow and like us:
0

Diera bebasnya informasi, serta sejalan dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik, maka lembaga pemerintah pusat hingga daerah termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) harus mudah memberikan informasi kepada masyarakat.

Agar masyarakat Lebak mudah dalam mendapatkan informasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, maka lembaga perwakilan rakyat tersebut kini telah menyusun, serta memiliki akses informasi dalam bentuk sistem informasi produk hukum DPRD Lebak.

Bahkan akses informasi tersebut kini telah terintegrasi melalui sistus milik DPRD Lebak, agar semakin mudah bagi masyarakat yang akan mengakses informasi produk hukum maupun informasi lain di DPRD Lebak. Ketua DPRD Lebak, Junaedi Ibnu Jarta mengatakan, dengan memiliki sistem informasi produk hukum DPRD Lebak tersebut, maka masyarakat yang menginginkan informasi tugas dan apa saja yang dilakukan pihak dewan, akan lebih mudah dan cepat.

“Terkait dibuatnya situs DPRD Lebak, tentunya kami ingin masyarakat sangat cepat mendapatkan informasi tentang semua, DPRD Miliki Sistem Informasi Produk Hukum Diera bebasnya infomasi, serta sejalan dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik, maka lembaga pemerintahan pusat hingga daerah termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) harus mudah memberikan informasi kepada masyarakat. kegiatan yang dilakukan oleh kami. Apalagi diera digital seperti sekarang ini, masyarakat bisa dengan mudah membuka sistus kami menggunakan telepon genggam,”ujar Junaedi Ibnujarta.

Mengingat lembaganya telah memiliki media untuk membuka akses informasi, diharapkan bisa dijadikan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat terkait kinerja maupun hasil karya DPRD Lebak, khususnya produk hukum yang diinisiasi dewan. “kami tidak akan pelit informasi, makanya DPRD Lebak kini memiliki media informasi untuk masyarakat,”katanya.

Sekretaris DPRD (Setwan) Lebak, Fin Rian menambahkan agar keberadaan media sistem informasi produk hukum DPRD Lebak secepatnya diketahui masyarakat, maka pihaknya bersama pimpinan dan anggota DPRD Lebak akan terus mensosialisasikannya, “Karena DPRD Lebak telah memiliki media sistem informasi, maka silahkan mengaksesnya disitus kami di http://dprd-lebakkab.go.id,” terang Fin Rian.(Meidana)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *