Dua Kelurahan Dapat PPKP

Opini Dan Artikel
Please follow and like us:
0

Kelurahan Cijoro Lebak, serta Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, tahun ini mendapatkan Program Penataan Kawasan Permukiman, masing-masing sebesar Rp 700 juta.

Program yang proyeknya dilakukan pihak rekanan tersebut, dilakukan untuk kepentingan pembangunan jalan lingkungan, drainase, sanitasi sarana air bersih, serta penampungan sampah. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Lebak, Wawan Hermawan kepada Jurnal Legislasi mengatakan PPKP untuk dua kelurahan di Rangkasbitung tersebut bertujuan untuk mencegah permukiman agar tidak kumuh. Maka dari itu, melalui program tersebut, dua kelurahan bisa memliki jalan lingkungan yang memadai, saluran drainase yang bersih, bisa memiliki sarana air bersih, sanitasi, serta bisa memiliki penampungan sampah.

“masing-masing desa mendapatkan tujuh ratus juta rupiah, sedangkan pihak yang melaksanakan kegiatan proyeknya oleh rekanan pemenang tender,”ujar Wawan Hermawan, kemarin. Mengingat program PPKP tersebut sangat positif untuk mendukung lingkungan yang sehat dan bersih, maka kemungkinan ditahun depan program yang sama akan kembali digulirkan untuk kelurahan lain di Rangkasbitung. “kami yakin, melalui PPKP ini, maka Pemkab akan mampu meminimalisir daerah kumuh yang ada saat ini,”katanya.

Wakil Ketua III DPRD Lebak H. Yanto mengatakan dukungannya terhadap PPKP yang ditujukan untuk kepentingan masyarakat. Bahkan, karena sifatnya untuk menciptakan lingkungan permukiman yang sehat, maka pihaknya berharap agar program tersebut bisa menjadi program berkelanjutan. “program yang berkaitan untuk masyarakat, apalagi untuk mengedepankan kesehatan maka kami sebagai wakil rakyat sangat mendukung PPKP ini,”kata H. Yanto.

(utha)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *