Festival Seni Multatuli Digelar di Alun-alun

Berita Dewan Press Release Uncategorized
Please follow and like us:
0

Pagelaran Festival Seni Multatuli yang ke dua, ditetapkan digelar di Alun-alun Rangkasbitung. Mengingat saat ini masih dalam proses persiapannya, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak, memastikan pagelarannya akan dimulai pada 9-15 September 2019.

Kepala Bidang Budaya pada Dindikbud Lebak, Wawan Sukmara membenarkan bila pagelaran Festival Seni Multatuli yang kedua dipastikan digelar di Alun-alun Rangkasbitung. Bahkan agar positif menggunakan tempat tersebut (Alun-alun-red), maka pihaknya sedang memproses perizinannya ke pihak-pihak terkait.

“Lokasi Alun-alun yang akan kami gunakan, tentu lokasinya yang berada didepan Museum Multatuli saja,”ujar Wawan Sukmara, kemarin.

Ditambahkanya, selama festival digelar, pihaknya akan menampilkan berbagai budaya lokal yang tentunya bisa menghibur masyarakat. Bahkan agar disaksikan masyarakat domestik, serta mancanegara, acara festival ini telah dikordinasikan dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta Kementrian Pariwisata RI.

“Bahkan secara internal, Dindikbud pun terus mempromosikan rencana pagelarannya ke para relasi yang ada diluar Banten,”katanya.

Terpisah, Kepala Dindikbud Lebak, Wawan Ruswandi mengatakan, bahwa pagelaran Festival Seni Multatuli ini bagian dari upaya dinasnya untuk mendorong program Pemkab dibidang pembangunan kepariwisataan.

“Melalui festival yang akan kami gelar ini, mudah-mudahan mampu meningkatkan ketertarikan wisatawan untuk berkunjung ke Lebak,”harap Wawan.

Lita Mulyati, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Lebak, mengatakan bahwa penyelenggaraan festival seni Multatuli harus meriah, sehingga sangat tepat bila Dindikbud mengambil tempat acaranya di Alun-alun Rangkasbitung.

“Alun-alun adalah tempat yang strategis untuk tempat penyelenggaraan apapun. Apalagi sekelas festival seni multatuli, saya yakin akan ramai disaksikan masyarakat karena digelarnya di Alun-alun,”kata Lita Mulyati. / meidana

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *