Hari Jadi Kabupaten Lebak Harus Dijadikan Bahan Evaluasi

Berita Dewan Opini Dan Artikel
Please follow and like us:
0

Ulang tahun Kabupaten Lebak yang ke-190 harus dijadikan bahan evaluasi dari pembangunan yang sudah dicapai oleh Pemerintah, dan jangan dijadikan evoria semata untuk menghabiskan anggaran dari APBD.

“Kami harapkan tidak sekedar menghabiskan anggaran semata dalam peringatan hari jadi Pemerintahan Kabupaten Lebak, tetapi sebagai ajang evaluasi untuk lebih baik lagi dalam mengelola pemerintahan. Dan jangan sampai dua priode pemerintahan sekarang tidak membawa dampak postitif terhadap pertumbuhan perekonomian, atau pemerintahan dinilai oleh masyarakat tidak berhasil,”kata Bambang, SP, pekan lalu Ia menambahkan, program pemerintah untuk tahun anggaran 2019 ke depan bisa menyentuh untuk kepentingan masyarakat, jangan sampai program tersebut tidak dirasakan manfaatnya oleh warga, terutama harus ditingkatkan program infrastruktur jalan di pedesaan yang bisa untuk dilalui kendaraan bermotor. Untuk saat ini masih banyak jalan diperdesaan yang tidak bisa dilewati kendaraan, ini harus menjadi perhatian pemerintah.

Bambang menambahkan, untuk tahun anggaran ke depan pemerintah harus mampu mengatasi berbagai persoalan yang ada, terutama APBD bisa menutupi kesenjangan sosial yang ada ditengah masyarakat, serta program yang menyentuh lansung terhadap program lebak cerdas harus diperbaiki gedung sekolah rusak, dan sarana fasilitas untuk menunjang pendidikan juga diperhatikan.

Ia berharap, pemerintah daerah dalam merealisasikan APBD harusnya lebih berpihak kepada anggaran bersifat sosial, karena selama ini anggaran yang dikucurkan pemerintah daerah sangat minim. Termasuk anggaran untuk memajukan UMKM dalam hal ini Koperasi sangat relatif kecil dianggarkan dalam APBD, seharusnya sektor- sektor yang bersifat pertumbuhan perekonomian pemerintah jangan setengah hati untuk mengucurkannya.

“Karena pada tahun 2019 merupakan tahun kualitas semoga pembangunan yang dilaksanakan kedepan bisa menampilkan pembangunan yang berkualitas, baik pembanguan fisik maupun pembangunan infrastruktur jalan. Jadi untuk pembanguan yang akan datang diharapkan semua pembangunan yang ada di Kabupaten Lebak lebih berkualiatas, karena sudah menjadi tekad dari Pemerintah untuk memperbaiki kwalitas pembangunan,” ungkapnya. (Reza fazki)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *