Hujan Disertai Angin Kencang, Masyarakat Dihimbau Waspada

Berita Dewan Berita Media Press Release
Please follow and like us:
0

Saat ini hujan mulai turun di Kota Rangkasbitung dan sekitarnya, namun lebih dikhawatirkanya hujan turun disertai angin kencang yang berdampak pada pohon tumbang dan bencana lainnya. Maka dari itu, kepada masyarakat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dampak yang ditimbulkan peristiwa tersebut. Lita Mulyati Anggota Fraksi Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) mengaku, turut prihatin beberapa hari lalu ada sejumlah kendaraan dan warung yang tertimpa pohon tumbang akibat diterjang hujan yang disertai angin kencang.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa namun hal tersebut tidak diharapkan.”Untuk saat ini hujan datang disore hari, ironisnya hujan kerap disertai angin kencang. Agar tidak terjadinya korban jiwa saya meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada,” ujarnya. Tidak hanya masyarakat yang berada di perkotaan, kepada masyarakat di daerah lainnya khususnya di Lebak yang daerahnya perbukitan untuk tetap waspada. Biasanya, pasca dilanda musim kemarau dan sekalinya hujan deras kerap timbul bencana longsor.”Intinya harus waspada baik masyarakat yang berada didaerah perbukitan maupun masyarakat yang tinggal dibantaran sungai. Cacatan, kepada masyarakat untuk tidak menebang pohon serta membuang sampah sembarangan,” tandasnya. Kurang lebih dua jam wilayah Kecamatan Rangkasbitung dan sekitarnya diguyur hujan deras, sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (30/9).

Akibat peristiwa tersebut, terdapat satu unit mobil merek Xenia nomor polisi A 1672 PB, warna hitam serta satu warung mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang di Kampung Sawah, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan pohon tumbang telah dipangkas dan dibersihkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak. Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi mengatakan, akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Rangkasbitung, dan sekitarnya penyebabkan satu unit mobil tertimpa pohon. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.”Setelah kita inventarisir terdapat enam titik pohon tumbang, diantaranya di Kampung Sawah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan pohon baik yang menimpa mobil maupun yang menghalangi jalan telah di evakuasi oleh anggota.

Jadi semuanya kembali lancar,” kata Kaprawi. Pohon tumbang yang terjadi di enam titik akibat diterjang hujan yang disertai angin kencang, menurut Kaprawi sempat membuat panik. Sebab, dalam sekejap sejumlah pohon tumbang.”Setelah mendapat laporan anggota langsung diterjunkan ke lokasi pohon tumbang. Walaupun ada enam titik tapi ini kategorinya ringan,” ujarnya. Saat ini sudah mulai turun hujan, Kaprawi menghimbau kepada seluruh masyarakat Lebak untuk tetap berhati – hati terlebih rumahnya yang dekat pohon. Serta kepada pemilik kendaran untuk tidak menaruh dibawah pohon.”Kalau yang tertimpa itu, informasi dari warga saat melintas, bahkan didalamnya terdapa pengemudi berikut penumpang. Semuanya, dalam kondisi selamat dan tidak ada luka,” jelasnya.

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *