Ketua Dewan Sebut Visi Misi “IDE” Dinilai Strategis

Berita Dewan Press Release
Please follow and like us:
0

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi resmi kembali memimpin Kabupaten Lebak selama 5 tahun kedepan, setelah resmi dilantik Gubernur Banten, Wahidin Halim, di Pendopo Pemerintah Provinsi Banten, Selasa (15/1).

Dengan visi misi yang dimiliki “IDE” yaitu menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal, menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebak, Junaedi Ibnu Jarta sangat sejalan dan strategis dengan kondisi Lebak saat ini.

Menurutnya, sebagaimana agenda rapat istimewa penyampaian wisi misi kampanye pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Lebak untuk pembangunan priode 2019-2024 tersebut dapat mewujudkan startegis pembangunan lima tahun kedepan.”Dengan visi misi tersebut semoga mampu memberikan efek daya ungkit dalam menggerakan sektor ekonomo lainnya berbasis lokal, guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Lebak,”ujarnya.

Dengan visi misi tersebut, Politisi PDIP ini juga bisa meningkatkan kualitas dan saing Sumber Daya Manusia. Maka dari itu pentingnya peningkatan akselebilitas dan mutu pendidikan, peningkatan efektifitas upaya kesehatan personal dan masyarakat, pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak, peningkatan efektifitas penangan PMKS, pembinaan kepemudaan dan olahraga, peningkatan budaya literasi masyarakat, serta peningkatan kualitas dan daya saing tenaga kerja.

”Jadi intinya, apa yang disampaikan melalui visi dan misinya kita berharap bisa meningkatkan produktifitas ekonomi, meningkatkan ketersedian infrastruktur wilayah, meningkatkan kualitas lingkungan hidup, dan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,”harapnya. Dengan misi yang dimiliki Bupati dan Wakil Bupati ini, tidak hanya legislatif tapi semua masyarakat khususnya Kabupaten Lebak, sangat berharap Kabupaten Lebak bisa maju dan lebih baik lagi. Oleh karena itu, untuk mensuksekan program tersebut tentunya perlu dukungan dari berbagai sektor diantaranya disektor infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan untuk mengingkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

”Semoga lima tahun kedepan Lebak bisa lebih maju lagi dan masyarakatnya sejahtera,”tandasnya. Saat disinggung, terkait intruksi Gubernur Banten Wahidin Halim yang meminta Bupati Lebak untuk memproritaskan pelayana dasar. Junaedi sapaan akrabnya menegaskan, terkait pelayanan dasar semua pemerintahan baik ditingkat pusat, sampai tingkat desa itu harus mengoptimalkan untuk memberikan pelayanan dasar.”Tentunya, Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih ini tentunya harus bisa memaksimalkan pelayanan dasar kepada masyarakat,” tambahnya.(mulyana)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *