Lima pimpinan Anggota DPRD Banten 2019-2024 disumpah

Berita Dewan Berita Media Opini Dan Artikel
Please follow and like us:
0

Lima pimpinan DPRD Banten tersebut yakni AndraSoni dari Partai Gerindra duduk sebagai Ketua DPRD Banten, Bahrum HS dari PDI Perjuangan (Wakil Ketua), Fahmi Hakim dari Partai Golkar (Wakil Ketua), Budi Prayogo dari PKS (Wakil Ketua) dan Nawa Said Dimyati dari Partai Demokrat (Wakil Ketua). Ketua DPRD Banten Andra Somi usai pelantikan tersebut berjanji akan meningkatkan kedisiplinan 15 Jurnal Legislatif l Juni 2019 serta kinerja seluruh anggotanya dalam mengikuti rapat-rapat di paripurna. “Saya bersama dengan seluruh Dewan berjanji akan meningkatkan disiplin yang baik, pada saat rapat-rapat paripurna,” katanya. “Meskipun di DPRD Banten ini terdiri dari berbagai fraksi, kekompakan dan kebersamaan harus terus dibina dan ditumbuh kembangkan.

Sehingga dalam menjalankan fungsinya menyampaikan aspirasi rakyat dapat dilakukan dengan baik,” kata Andra. Tak hanya itu Andra juga meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat Banten, dalam menjalankan amanat rakyat Banten, untuk mewujudkan semua aspirasi masyarakat dalam pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan.“Butuh kerjasamanya dengan segala lapisan dan komponen masyarakat. Banten,” katanya. Menurutnya, tantangan DPRD ke depan tidak ringan sehingga dituntut untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk bisa menyelesaikan berbagai persoalan dan aspirasi masyarakat.

“Mari kita tingkatkan performa, kedisiplinan, kekompakan, kebersamaan serta kedepankan kepentingan rakyat,” kata politisi Partai Gerindra tersebut. Usai pengambilan sumpah pimpinan, kata dia, pihaknya akan langsung melakukan rapat internal untuk pembentukan alat kelengkapan dewan yakni badan musyawarah, komisi-komisi, badan pembentukan peraturan daerah, badan anggaran dan badan kehormatan dewan. Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya pimpinan DPRD Banten ini mudah-mudahan bisa membangun sinergi dan kerjasama dalam membangun daerah Provinsi Banten secara bersama sama antara eksekutif dan legislatif. “Kita sedang proses RAPBD 2020, mudah-mudahan kita bisa penuhi harapan dan aspirasi masyarakat. Dan semoga kita diberikan kemudahan,” kata Wahidin Halim. | Reza

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *