Pemkab Bertekad Pertahankan Gelar Juara Adipura 2019

Berita Dewan Berita Media Press Release
Please follow and like us:
0

 Juara piala adipura katagori kota kecil yang diraih Pemkab Lebak di 2018. Bertekag akan dipertahankan di tahun ini. Agar upaya tersebut mampu d iterealisasikan, maka Pemkab kembali
menyerukan kepada seluruh kepala dan staf dimasingmasing organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan tanggungjawab kebersihan lingkungan kantornya. Tidak hanya kepada para OPD, Pemkab pun telah memerintahkanpara camat, kepala kelurahan dan kepala desa, khusunya di Rangkasbitung, Kalanganyar, Cibadak, serta Warunggunung untuk segera mengajak masyarakaat agar meningkatkan kebersihan lingkungan permukiman.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak, Dede Jaelani yang ditemui usai melakukan Jumat bersih (jumsih), membenarkan bila raihan piala adipipura kategori kota kecil di 2018 untuk Kabupaten Lebak, harus dipertahankan, sehingga ditahun ini Lebak harus bisa kembali mendapatkan juara piala adipura. Agar harapan tersebut mampu tercapai dengan baik, maka kini Pemkab telah melakukan koordinasi dengan berbagai steackholder untuk terus mempertahankan perhatiannya terhadap lingkungan yang bersih dan sehat. “tanggungjawab untuk mempertahankan gelar juara adipura ini, tentu bukan hanya tanggungjawab Pemkab, sehingga sebelum penilaiannya dilakukan kami sudah menghubungi masyarakat melalui para camat dan kepala kelurahan atau kepala desa,”ujar Dede Jaelani.

Ditambahkannya, untuk merebut piala adipura ini, maka seluruh kecamatan di Lebak harus menjadi daerah yang berish dan sehat. Untuk itu, meski hanya beberapa titik yang akan dipantau, serta akan dinilai, maka kebiasaan hidup bersih dan sehat harus tetap dilkakukan masyarakat diseluruh kecamatan. “meskipun tidak ada piala adipura, maka hidup bersih dan sehat itu harus tetap menjadi kebiasaan masyarakat Lebak. Namun karena kebetulan sejak dulu hingga saat ini ada penilaian adipura, tentu kami akan semakin kuat mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat,”katanya. Terpisah, Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas pada Dinas Lingkungan Hidup, Dasep Novian, mengatakan Lebak akan masuk nominasi kembali dalam piala adipura katagori kota kecil 2019. Oleh karena itu, sebagai juara ditahun 2018, maka seluruh masyarakat harus kembali meningkatkan kesafarannya untuk menciptakan lingkungan yang berish dan sehat. “kami yakin, apabila kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, maka bukan mustahil Lebak akan kemmbali mendapatkan piala adipura 2019,”kata Dasep.

Wakil Ketua III DPRD Lebak, Nana Sumarna mengatakan, bila Pemkab, serta seluruh steackholder, maupun para OPD benar-benar memiliki tanggungjawab dalam menjaga keebersihan, maka target Pemkab untuk mempertahankan gelar piala adipira ditahun ini, diyakininya akan terealisasi. Namun apabila hanya pihak Pemkab dan OPD saja yang bergerak, tanpa ada kepeduliaan para steackholder lainnya, maka mustahil Lebak akan bisa mempertahankan piala adipura ditahun ini. “Soal kebersihan itu adalah tanggungjawab kita bersama. Begiitu pula soal target mempertahankan gelar piala adipura, mari kita bersama-sama untuk bahu membahu untuk memperjuangkannya,”kata Nana Sumarna.

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *