Penitipan Kendaran Sumbang PAD Pasar Rp 838 Juta

Berita Dewan Press Release
Please follow and like us:
0
Jasa penitipan kendaraan didalam Pasar Rangkasbitung, ternyata berdampak positif bagi penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Bidang Pasar yang dibawahi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak.

Berdasarkan data yang diterima Banten Raya dari Disperindag Lebak, dari total target PAD pasar 2018 sebesar Rp 3.287.551.000, sebanyak Rp 838.240.000 diantaranya disumbang dari jasa penitipan kendaraan. Kepala Dsiperindag Lebak, Dedi Rahmat mengatakan penitipan kendaraan atau parkir penyumbang PAD adalah penitipan kendaraan yang berada didalam lingkungan pasar. Sedangkan penitipan kendaraan atau parkir yang lokasinya berada diluar pasar, itu bukan bagian Disperindag.“penitipan kendaraan atau parkir didalam lingkungan pasar adalah bagian dari penyumbang PAD bidang pasar. Dari tahun ke tahun, angka PAD khusus dari penitipan kendaraan ini lumayan meningkat,”ujar Dedi Rahmat.

Ditambahkannya, selain dari penitipan kendaraan, PAD bidang Pasar juga didongkrak dari PAD retribusi ruko, toko dan kios, sehingga setiap angka PAD nya ditargetkan pemkab, pihaknya selalu mampu merealisasikannya. “PAD bidang pasar secara umum, selalu kami upayakan selalu mencapai target pertahunnya,”katanya. Kepala Bidang Pasar pada Disperindag Lebak, Sujai menambahkan bila penitipan kendaraan dilingkungan dalam pasar adalah salah satu primadona penyumbang PAD tetap bagi bidang pasar. “kami akan berupaya terus agar PAD dari jasa penitipan pasar selalu meningkat setiap tahunnya,”kata Sujai.

Wakil Ketua II DPRD Lebak, Ucu Suherman menegaskan bila pengolaan bidang pasar di Lebak adalah salah satu primadona terhadap pendapatan PAD. Untuk itu, yang berkaitan dengan bidang pasar harus selalu mendapatkan perhatian pemerintah. “kami yakin, tidak hanya disektor penitipan kendaraan yang akan semakin meningkat sebagai penyumbang PAD, pada sektor lain dipengolaan pasar akan semakin pula sumbangsih PAD nya,” kata Ucu Suherman.

(meidana)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *