Rapat Paripurna Istimewa Menyambut Hari Jadi Ke 190

Berita Dewan Berita Media
Please follow and like us:
0

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka menyambut hari Kabupaten Lebak
ke 190, yang dihadiri seluruh anggota dewan dan Unsur pimpinan pemerintahan daerah beserta tokoh masyarakat memenuhi ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Lebak.

Bupati dan Wakil Bupati Lebak hadir dalam sidang istimewa tersebut diikuti oleh pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, juga dihadiri oleh Mantan Pejabat beserta intasi pemerintahan, tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Lebak. Untuk mendengarkan rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari jadi Kabupaten Lebak, yang berlangsung pada hari Minggu 2 Desember 2018.

Dalam Rapat Paripurna, Pimpinan Rapat menyampaikan untuk hari jadi kabupaten lebak ke 190 mengambil tema Visit Lebak, artinya dengan tema tersebut Kabupaten Lebak merupakan daerah yang kaya dengan wisata alam dan wisata adat budaya. Diharapkan kabupaten Lebak mampu menjadi daya tarik objek wisata, dan Lebak merupakan daerah yang relegius yang memiliki seribu pondok pesantren.

Pimpinan rapat menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Bupati Lebak Hj. Iti Oktavia Jaya baya,SE,MM dan Wakil Bupati
Lebak H.Ade Sumardi,SE,M.Si yang telah melaksanakan tugas secara konsisten dengan visi dan Misinya, yang telah melaksanakan program Lebak sehat, Lebak Pintar dan Lebak sejahtera.

Dimana progran tersebut sangat bermanfaat oleh masyarakat, dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sejak Bupati tersebut dilantik.
Disamping Pemerintah daerah telah berhasil melakukan Akselerasi pembangunan yang hasilnya telah kita nikmati bersama, baik dalam memeberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar masyrakat, terutama memajukan sarana dan prasarana pelayanan dasar di bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur yang secara kwantitas semakin meningkat.

Pimpinan rapat juga berharap, Kabupaten Lebak lebih giat lagi lagi dalam membuka sentra produksi dan meningkatkan kualitas sumber daya
manusia, serta meningkatkan pembangunan jalan sampai ke pelosok daerah, termasuk penuntasan kemiskinan dengan membuka akses jalan yang memadai untuk dilewati kendaraan roda empat. ini nantinya secara otomatis akan mendorong pertumbuhan perekonomian.

Sementara itu Bupati Lebak H.Iti Oktavia Jaya baya dalam sambutannya, hari jadi kabupaten Lebak ke 190 memaparkan capaian kinerja untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2014-2019, dimana sampai tahun 2017 sudah mencapai 92,84 parsen, dan untuk akir jabatan capaian kinerja secara keseluruhan akan mencapai 100 parsen. Dan kinerja Pemerintahan Kabupaten Lebak dalam kurun waktu lima tahun ini telah banyak mendapatkan apresiasi, baik di tingkat Provinsi maupun pemerintah pusat.

Untuk tahun 2018 merupakan tahun terakir dari tahap ke tiga Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Lebak tahun 2005-2025, tahun depan memasuki tahap ke empat atau tahap terakhir dari RPJPD tersebut. Dan akan memasuki Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD ) untuk tahun 2019-2023, akan menfokuskan mewujudkan kabupaten Lebak sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional berbasis Potensi Lokal yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan.

Dalam Sambutannya Bupati juga menyampaikan, dalam rangka menunjang program dari Visit Lebak pihak pemerintah akan meningkatkan infrastruktur jalan yang memadai untuk dilewati kendaran bermotor roda empat, termasuk pembenahan jembatan dan ketersediaan air bersih. Semua sarana penunjang pariwisata akan dibenahi, agar para pengunjung merasa nyaman untuk mendatangi objek wisata pantai atau wisata budaya adat di Kabupaten Lebak. (Rizal)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *