Rully Sugihato Ajak Pemuda Untuk Kreatif dan Mandiri

Press Release
Please follow and like us:
0
Anggota DPRD Lebak dari Fraksi Golkar, Rully Sugiharto mendorong kepada Seluruh komponen masyarakat khususnya pemuda agar berperan aktif dalam pembangunan dan kreatif dalam memanfaatkan potensi yang ada.

Menurut Rully, peran pemuda dalam pembangunan suatu daerah sangat strategis. Untuk itu pihaknya mendorong agar pemuda lebih kreatif dan mampu berinovasi sehingga dapat berdikari, berkembang dan maju. “Saya sendiri akan menginisiasi gerakan pemuda kreatif dalam bidang kerajinan tangan, kriya sampai dengan pelatihan keahlian tententu,” kata Rully, saat ditemui diruang kerjanya.

Menurut Rully, pihaknya melihat banyak potensi yang dapat dimanfaatkan. Khususnya diwilayah dapil atau zona 4 yakni Kecamatan Bayah, Cihara, Panggarangan, Cibeber dan Cilograng. Seperti halnya di Cikotok, Cibeber disana potensi perak dan logam sangat luar biasa dan pertambangan emas banyak tersebar. Tapi sampai saat ini tidak ada pengrajin logam dan perak. “Saya melihat hal ini merupakan kesempatan yang cukup baik bagi para pemuda untuk kreatif dan berinovasi,” ujarnya.

Lanjut Rully, seperti halnya dengan ungkapan bijak Presiden RI pertama Ir. Soekarno “berikan aku 10 Pemuda niscaya akan kuguncang dunia” filosofi itu mengandung makna yang luar biasa, dimana pemuda memiliki kekuatan yang luar biasa hingga mampu mengguncang dunia. Itulah yang diharapkan harus memiliki kemandirian dan kreatifitas. Salah satunya diwujudkan dengan berwiraswasta berani berbuat dengan memanfaatkan semua potensi yang ada apalagi dalam menghadapi pasar bebas saat ini.

Namun kecendrungan saat ini banyak pemuda yang bercita-cita jadi pegawai mulai PNS maupun Honorer Pemda, padahal dengan berwiraswasta pemuda dapat lebih mandiri dan mampu membantu pemuda lainnya dalam menciptakan lapangan kerja. Di Kabupaten Lebak ini sumber alam cukup melimpah namun harus bisa melihat dan berani mengambil kesempatan. Dikatakan, dia juga berjanji akan mendorong pemerintah dengan para pemuda dalam mendukung berbagai program, sehingga para pemuda dapat terlibat langsung dalam pembuatan program yang benar-benar direncanakan sesuai kebutuhan dan fakta dilapangan. “Jadi kegiatan Pemda tidak menjadi objek pejabat, tapi memberikan Outpun positif kepada masyarakat,” paparnya.

(FAD)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *