Visi Dan Misi

VISI MISI SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN LEBAK

TAHUN 2014 – 2019

Berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, DPRD adalah Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah unsur Penyelenggara Pemerintahan Daerah.

Pemerintah daerah adalah penyelenggaraan urusan pemerintah oleh pemerintah daerah dan DPRD menurut atas Otonomi atas tugas pembantuan dengan prinsip Otonomi seluas-luasnya dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana dimaksudkan  dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Dalam melaksanakan penyelenggaraan tugas kewarganegaraannya DPRD dibantu oleh sekretariat DPRD yang bertugas memberikan pelayanan Administratif kepada Anggota DPRD.

Dengan dasar tersebut diatas, maka sekretariat DPRD sangat diperlukan sebagai suatu pelayanan yang profesoinal dalam rangka menunjang kelancaran penyelengaraan tugas-tugas dan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota DPRD maupun yang dilaksanakan oleh sekretariat DPRD. Sebagaimana terdapat dalam rencana strategis Sekretariat DPRD kabupaten Lebak Tahun 2014-2019 telah dirumuskan  Visi dan Misi Sekretariat DPRD Kabupaten Lebak.

Visi

“Terwujudnya tata kelola sekretariat DPRD yang efektif, efesien, transparan, dan akuntabel dalam fasilitas kemitraan antara eksekutif dan legeslatif”

Misi

1. Meningkatkan upaya pencapaian kinerja secara optimal bagi DPRD dan SEKRETARIAT DPRD dengan memegang prinsip efektif, efesien, transfaran dan akuntabel;

2. Mendorong upaya pemberdayaan dan peningkatan kualitas anggota DPRD;

3. Meningkatkan kualitas dukungan administrasi dan fasilitas kegiatan DPRD;

4. Meningkatkan kualitas SDM Sekretariat DPRD dari aspek intelektual, Administrasi dan Menejerial; Dan

5. Menyediakan ruang publik sebagai sarana penyampaian informasi dan menampung aspirasi masyarakat