Seluruh SMP Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Berita Dewan Press Release
Please follow and like us:
0

Seluruh SMPN berstatus Negeri di Lebak, gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba di internal sekolahnya masing-masing. Agar dampak negatifnya benar-benar dipahami, serta tidak ada yang berani mencobanya, maka pihak SMP pun menggandeng pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memberikan penjelasan rincinya.

Kepala SMPN 2 Rangkasbitung, Evi Herdhiana yang merupakan satu dari sekian banyak kepala SMP di Lebak, membenarkan bila sekolahnya merupakan salah satu dari sekian banyak SMP yang menginginkan pencegahan dini terhadap bahaya narkoba bagi para siswanya. Untuk itu, melalui sosialisasinya tersebut, pihak Dinkes pun hadir untuk memberikan pengetahuan bahaya narkoba bagi kesehatan manusia.
“Anak usia SMP hingga SLTA merupakan usia labil yang sangat mudah dipengaruhi hal-hal negatif. Makanya agar mereka bisa mencegah pengaruh hal negatif seperti penggunaan narkoba, tentu harus kami bekali mentalnya, dan dibekali pengetahuan dampak negatifnya terhadap kesehatan manusia,”ujar Evi Herdhiana, usai acara sosialisasi pencegahan bahaya narkoba disekolahnya, kemarin.
Ditambahkannya, khusus disekolahnya tidak hanya para siswa yang diberikan materi pencegahan dan bahaya akibat menggunakan narkoba, tetapi seluruh guru dan staf tata usahanya pun diberikan pemahaman yang sama.
“Persoalan narkoba saat ini menyerang siapa saja tanpa mengenal usia. Untuk itu dalam kegiatan sosialisasi ini kami libatkan pula para guru disekolah kami,”katanya.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak, Wawan Ruswandi menjelaskan dikota-kota besar, kasus narkoba sudah banyak
melibatkan anak-anak usia produktif. Oleh karena itu, agar para pelajar SMP di Lebak bisa memahami dan mencegahanya, maka seluruh sekolah di Lebak harus melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman dampak negatif menggunakan narkoba.
“Kami harapkan, sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba dan bahayanya ini, bisa membuat para pelajar ikut memerangi narkoba,”harap Wawan.
Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Lebak, Acep Dimyati menegaskan, sosialisasi pencegahan bahaya narkoba bagi para pelajar SMP maupun
SLTA tentu merupakan hal yang positif agar kedepan tidak akan ada lagi masyarakat Lebak yang terlibat di dunia narkoba. Bahkan agar pencegahannya ampuh, maka pihaknya sangat mendukung bila sosialisasinya dilakukan secara rutin.
“Para pelajar pun bisa saja jadi target pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab agar terjerumus menggunakan narkoba. Maka dari itu mari kita cegah bahaya narkoba ini hingga kepada para pelajar,” kata Acep Dimyati. / meidana

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *