Tim Damkar Disiagakan

Press Release
DALAM rangka mengantisapasi penanganan yang cepat terhadap yerjadinya kebakaran permukiman penduduk, maka kini Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak menyiagakan tim pemadam kebakaran (damkar) nya. Bahkan, kini dua unit mobil damkar terbaru milik Satpol PP setiap hari di parkir di halaman Pemkab, serta tidak lagi diparkir sekitar kantor Satpol PP.
Kepala Dinas Satpol PP Lebak, Dartim  mengatakan, belakangan ini sering terjadi kebakaran yang dialami dirumah warga. Oleh karena itu, agar cepat penanga nannya, maka kini pihaknya menyiagakan mobil damkar beserta para petugasnya.
“setiap hari, dua unit damkar yang kami siagakan tersebut siap diterjunkan kelokasi yang memang terjadi kebakaran. Begitu pula petugas damkarnya kami perintahkan selalu berada ditempat,”ujar Dartim kemarin.
Ditambahkannya, agar tim damkarnya bisa secepat mungkin meluncur kelokasi kejadian, maka pihaknya meminta kepada masyarakat yang melihat atau mengetahui terjadinya kebakaran, segara melaporkannya ke Dinas Satpol PP.
“kendala kami, karena seringnya warga lambat melaporkan, sehingga kamipun sering mengalami lambatnya penanganan kebakaran. Tetapi kalau laporan atau informasinya cepat, maka kamipun akan cepat pula menamgani kebakarannya,”katanya.
Sekretaris Dinas Satpol PP Lebak, Didi Kusnadi menambahkan, kasus kebakaran di Lebak memang diakuinya sangat sering terjadi. Maka dari itu, agar tidak ada keterlambatan penanganan kebakaran, maka pihaknya telah menyiagakan khusus tim damkar beserta prasarana pendukungnya.
“perlu diketahui, penanganan kebakaran yang kami lakukan tentunya diwilayaj zona satu, seperti Rangkasbitung, Cibadak, Kalanganyar, serta Warunggunung,”kata Didi Kusnadi.
Wakil Ketua III DPRD Lebak, Yanto mengatakan, bahwa kesiagaan tim damkar Dinas Satpol PP cukup baik, hanya saja, penanganannya hanya teehadap musibah kebakaran di Rangkasbitung, Cibadak, Kalanganyar dan Warunggunung. Sedangkan untuk persoalan bencana kebakaran, khususnya di kecamatan yang jauh dari Rangkasbitung, seperti di Cipanas, Lebak Gedong dan kecamatan lain sulit tertangani karena jarak yang sangat jauh dari kantor Satpol PP yang.membawahi tim damkar.
“saya pribadi mengingkan agar tim damkar Satpol PP, memiliki unit yang bertugas dibeberapa wilayah yang tentunya untuk menangani kebakaran yang lokasinya jauh dari Rangkasbitung,”kata Yanto.[Meidana]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *