Wakil Dewan Angkat Bicara, Soal Lima Tahun Kedepan

Berita Dewan Berita Media
Please follow and like us:
0

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, H.M Yogi Rochmat angkat bicara soal visi misi Bupati Lebak dan Wakil Bupati Lebak yang akan menjadikan Kabupaten Lebak sebagai daerah daerah destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal

Dalam lima tahun kedepan dengan pontensi Lebak yang memiliki berbagai sektor wisata itu harus bisa lebih maju lagi guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat Lebak.Menurut politisi Partai Golkar ini,  abupaten Lebak, yang memiliki luas wilayah terbesar di Provinsi Banten memiliki sejumlah wisata baik wisata alam, wisata buatan, dan wisata budaya suku Baduy.

Oleh karena itu, pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak yang kembali di pimpin Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi ini setelah resmi dilantik Gubernur Banten pada Selasa (15/1) di Pendopo Pemerintah Provinsi Banten sudah ditunggu kinerjanya oleh masyarakat banyak.’Perlu kita ketahui, satu priode yang dijalankan Bupati Lebak dan wakilnya saat ini sudah berjalan baik dan terlihat pembangunan baik disektor pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan mulai meningkat, walaupun masih ada sedikit yang perlu dievaluasi,”kata Yogi.

Ditambahkanya, dengan visi misi tersebut perlu suport untuk mensukseskannya. Terlebih saat ini Pemerintah Pusat terus menggenjot pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang. Jelas, keberadaan jalan tol ini dapat meningkatkan pembangunan disektor pariwisata yang bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

”Tidak hanya jalan tol, Pemerintah Pusat juga masih terus mempokuskan penyelesaian pekerjaan Waduk Karian yang berada di Kecamatan Sajira dan Kecamatan Rangkasbitung. Artinya, dengan keberadaan dua pembangunan tersebut bisa mensukseskan program visi misi Bu-   pati dan Wakil Bupati,”ujarnya.

Bupati Lebak, Iti Octiavia Jayabaya mengatakan akan melanjutkan program kerja yang sebelumnya yaitu Lebak Cerdas,Lebak Sehat, Lebak Pintar dan Lebak Sejahtera. Oleh karena itu, dengan amanah yang diberikan oleh masyarakat maka pihaknya terus membangun Lebak lebih baik lagi. Dengan visi misi menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi pariwisata unggulan nasional berbasis potensi lokal,”Dengan dukungan dari berbagai pihak, kita (IDE) akan kembali membangun Lebak yang lebih baik lagi di lima tahun kedepan,”katanya.Iti menjelaskan, visi tersebut lahir dengan pertimbangan potensi daerah yang di milik daerah Lebak, dibidang pariwisata yang cukup banyak dan semakin berkembang. Sebab, Kabupaten Lebak, merupakan daerah yang memiliki potensi wisata cukup lengkap diantaranya wisata alam, pantai air terjun, air panas dan lainya.

”Tidak hanya wisata alam, kita juga memiliki wisata buata, seperti Musium Multatuli, pemanfaatan dam Karian, water park, serta sarana hiburan lainnya sebagai dampak pembangunan kota baru maja,”ujarnya. Tidak hanya itu, Kabupaten Lebak, juga memiliki wisatabudaya dan religi diantaranya budaya adat Baduy yang sudah dikenal baik secara nasional  maupun internasional.

Hal ini tentunya dapat menjadi aset wisata yang bukan hanya  iunggulkan di Provinsi Banten namun juga menjadi unggulan secara nasional.”Suku adat Baduy dengan kekhasan budayanya dari suku-suku lainnya yang ada di Indonesia,”ujarnya. Katanya, petimbangan lainnya dalam menentukan bidang pariwisata menjadi visi pembangunan adalah adanya peluang berkaitan dengan ditetapkannya Maja sebagai 10 kota baru yang akan dikembangkan dalam rancana pembangunan nasional.

”Maja sebagai kota baru yang ditargetkan akan berpenduduk kurang lebih 1,2 juta jiwa. Maka dari itu, dengan potensi penduduk akan cukup banyak tentunya kebutuhan akan sara na pariwisata dan hiburan yang menjadi suatu kebutuhan,” tandasnya. (mulyana)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *