Warga Miskin di Cikulur Tidak Dapat Rastra

Press Release
Please follow and like us:
0

Pihak DPRD Lebak, mengaku miris kepada beberapa warga miskin di Kecamatan Cikulur yang tidak mendapatkan jatah beras rakyat sejahtera (rastra).

Agar beberapa warga miskin tersebut mendapatkan hak yang sama dengan warga miskin lain yang mendapatkan rastra, maka DPRD mendesak pihak terkait untuk melakukan pendataan ulang terhadap beberapa warga tersebut agar secepatnya mendapatkan haknya untuk menikmati rastra. Acep Dimyati, Anggota Fraksi PKB DPRD Lebak mengatakan pihaknya mengetahui langsung bila di Cikulur ada beberapa warga miskin yang belum pernah menikmati rastra seperti masyarakat miskin lainnya. “Saya harap ada pendataan ulang dari aparat terkait agar beberapa warga miskin di Cikulur bisa mendapatkan jatah rastra,”ujar Acep Dimyati, Minggu (19/8).

Ditambahkannya, selain ada beberapa warga miskin yang tidak mendapatkan rastra, ditemukan pula masyarakat yang status ekonominya cukup, tetapi hingga kini masih mendapatkan jatah rastra. “Bagi saya aneh, yang miskin beneran tidak dapat rastra, tetapi yang ekonominya cukup malah dapat rastra,”katanya.

Menanggapi hal itu Kepala Bidang Distribusi Pemanfaatan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Lebak, Dani Hendarman mengatakan saat ini, pihaknya tidak lagi membawahi program rastra, sehingga bila terjadi kekeliruan data penerimanya, maka dipersilahkan menghubungi Dinas Sosial Lebak. “Sekarang kami tidak lagi membawahi program rastra, karena program rastra tersebut dibawahi langsung oleh Dinas Sosial,”kata Dani Hendarman.

(utha)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *